Ketua TP PKK Kota Manado Hadiri Sosialisasi dan Edukasi Tentang Kanker Anak

Sosialisasi Kanker Anak
Ketua TP-PKK Kota Manado, Iren Golda Pinontoan saat membawakan sambutan pada kegiatan HUT ke-9 YKAKI Cabang Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado, Irene Golda Pinontoan menghadiri sosialisasi dan edukasi tentang kanker anak.

Kegiatan sosialisasi ini digelar oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Manado di Aula Serba Guna Kantor Walikota Manado, Jumat (22/10/2021).

Read More
Ketua TP-PKK Kota Manado, Irene Pinontoan mendapat kehormataan memotong kue ulang tahun YKAKI Cabang Manado. (Foto : Istimewa)

Dengan maksud, memberikan pemahaman kepada orang tua dan masyarakat terhadap cara penanganan dan pengobatan penyakit kanker, khususnya pada anak.

Diketahui juga, kegiatan sosialisasi ini digelar dalam rangka untuk memperingati 9 tahun hadirnya YKAKI di Kota Manado.

Selama 9 tahun hadir di Manado, YKAKI terus fokus pada pemenuhan kebutuhan pengobatan dan pemulihan untuk para anak penderita kanker.

Kepedulian YKAKI Cabang Manado terhadap para anak penderita kanker di Kota Manado ini, mendapat apresiasi dari Ketua TP-PKK Kota Manado, Irene Golda Pinontoan.

“Saya mengapresiasi kinerja YKAKI Cabang Manado yang begitu peduli terhadap anak-anak penderita kanker di Kota Manado,” ucap Irene.

“Yang juga mensuport perjalanan pengobatan pasien lewat pemberian semangat dan harapan,” tambahnya.

Istri tercinta Walikota Manado Andrei Angouw ini, berharap YKAKI cabang Manado dapat terus mempertahankan komitmennya membantu para anak penderita kanker.

“Diusia yang baru, kiranya YKAKI dapat terus melayani dan membantu pemulihan dan kesembuhan anak penderita kanker,” harap Irene.

“Juga membawa masyarakat terus menerapkan pola hidup sehat sebagai langkah pencegahan penyakit kanker,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris TP-PKK, dr. Merry Mawardi, Sp.A yang juga istri dari Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, dan pada kegiatan ini ikut menjadi Narasumber.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Ketua Umum/Pendiri YKAKI, Ira Soelestyo, Ketua YKAKI Cabang Manado, dr. Meylan Daisy Mamudi,

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Manado, Anje Mailoor, serta perwakilan Pengurus Bhayangkari, Debby Undap.

Sedangkan, Narasumber dr. Haridini Intan S. Nahdi, Sp.A mengikuti kegiatan ini secara virtual via aplikasi Zoom Meeting.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.