Keluarga Besar BM Manado Rayakan Natal Dengan Damai dan Sukacita

Natal BM Manado
Suasana Ibadah Perayaan Natal Brigade Manguni DPD Manado. (Foto : Yonfree Wonua)

MetroManado – Keluarga Besar Brigade Manguni (BM) DPD Manado menggelar Ibadah Perayaan Natal di Century Hotel, Manado, Kamis (13/01/2022).

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Rizal Saleh S.Th, dengan tema ‘Natal membawa Damai dan Sukacita’. Serta sub tema ‘Pemantapan iman tiap insan Brigade Manguni diwujudkan dalam karya usaha, tugas dan pengabdian’.

Read More
Para Tonaas Brigade Manguni dalam Ibadaha Perayaan Natal BM DPD Manado. (Foto : Yonfree Wonua)

Dalam khotbahnya, Pdt Saleh mengajak Pasukan Adat BM dapat menjaga marwah serta kehormatan Laskar Adat BM dengan menjadi contoh yang baik ditengah masyarakat.

“Mari kita rubah paradigma negatif ke arah positif, dari pandangan masyarakat yang negatif,” ucap Pdt Saleh.

“Dimana dulunya BM identik dengan perwakan yang sangar dan nampak premanisme. Tapi sekarang dalam paradigma baru, BM berintelek bukan ormas preman,” ujarnya.

“BM ormas berintelektual dan bertoleransi tinggi, juga pembawa damai”, tambahnya.

Sementara itu, Tonaas Wangko Lendi Wangke dalam sambutan, mengatakan bahwa BM adalah organisasi terbuka yang lahir untuk melayani masyarakat.

“BM memang sering dilihat sangar, tapi hati tulus, dan ini lahir dari keterpanggilan menjaga tanah dan adat leluhur,” kata Tonaas Wangko.

Tonaas DPD Kota Manado Reinhard Tawaluyan, pada kesempatan ini, menyampaikan terima kasih buat semua yang terlibat hingga suksesnya ibadah Natal BM Manado ini.

“Keberhasilan kegiatan malam ini merupakan bentuk kebersamaan BM DPD Kota Manado,” pungkas Tawaluyan.

Perayaan Natal ini dimeriahkan pujian dari para Walak se-Kota Manado yang membawakan sebuah lagu dengan judul ‘Alangkah Bahagianya Hidup Rukun dan Damai’.

Serta penampilan enerjik dari Line Dance Brigade Manguni Wanita yang semakin menambah kemeriahan dalam acara Natal BM Manado ini.

Penampilan Line Dance yang dikomando oleh Febri Sigar sang istri tercinta Tonaas DPD Manado Reinhard Tawaluyan ini, mendapat tepuk tangan dari Pasukan Adat BM yang hadir.

Performa Line Dance Brigade Manguni Manado dalam ibadah Natal BM Manado. (Foto : Yonfree Wonua)

Hadir dalam ibadah Natal ini, Tonaas Walian Wangko Decky Maengkom, Tonaas Wangko Lendi Wangke, Umbanua Sonny Keintjem, Sekjend Matulandi Supit, Bendum Corneles Supit.

Panglima Didi Turalaki, Tonaas DPP Sulut Fabian Kaloh, Tonaas DPD Tomohon Steven Waworuntu, Tonaas DPD Minut Morits Mantiri, BM DPD Minahasa.

Dan Penasehat BM Kota Mando, Fien Ering yang juga merupakan Kepala Kejari Tomohon.

(Yonfree Wonua)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.