KBPP Polri Resor Manado Gelar Dialog dan Sosialisasi Kamtibmas bagi Pelajar SMA

Sosialisasi kamtibmas bagi pelajar
Suasana Dialog dan Sosialisasi Kamtibmas yang digelar oleh KBPP Polri Resor Manado. (Foto : KBPP Polri Resor Manado)

MetroManado – Dewan Pimpinan Resor Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Manado menggelar Dialog dan Sosialisasi Kamtibmas bagi pelajar SMA se-Kota Manado.

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Daerah Sulut, jalan Sam Ratulangi, Wenang, Manado, Jumat (01/04/2022).

Read More
Ketua KBPP Polri Resor Manado, Aswin Kasim, SH saat memberikan sambutan pada Dialog dan Sosialisasi Kamtibmas yang digelar KBPP Polri Resor Manado. (Foto : Istimewa)

Acara dibuka secara resmi oleh Walikota Manado Andrei Angouw yang diwakili oleh Asisten I Setda Kota Manado, Heri Saptono yang juga merupakan narasumber dalam dialog ini.

Selain Saptono, Kasat Reskrim Polresta Manado, Taufiq Arifin SHut. Sik, dan Ahli Hukum Kriminologi Fakultas Hukum Unsrat, Adi Kusumo, SH, MH ikut menjadi narasumber dalam dialog ini.

Acara ini mengambil tema ‘Peduli Keamanan Bersama Untuk Kota Manado Maju dan Sejahtera’.

Dan dihadiri oleh para pelajar SMA se-Kota Manado yang ikut didampingi satu orang guru pendamping.

Saptono dalam sambutannya mewakili Walikota Manado, menekankan bahwa tugas para pelajar yaitu belajar untuk meraih masa depannya.

“Siswa-siswi pelajar tugasnya belajar untuk meraih masa depan, jangan terlibat dengan kegiatan yang tidak bermanfaat,” ucap Saptono.

Sementara itu, Ketua KBPP Polri Resor Manado, Aswin Kasim, SH, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan gagasan dari Pengurus KBPP Polri Resor Manado.

“Kegiatan ini digagas oleh Pengurus KBPP Polri Kota Manado,” kata Aswin Kasim kepada metromanado.com, Jumat (01/04/2022).

Dalam kesempatan ini, Aswin juga menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan Dialog dan Sosialisasi Kamtibmas bagi pelajar ini.

“Memberikan edukasi dan bimbingan kepada para pelajar guna menciptakan kamtibmas yang baik,” ucap Aswin.

“Serta menjauhkan diri dari tindakan kriminal,” ujar Pengacara senior di Kota Manado ini.

“Mengingat angka kriminalitas semakin tinggi di Kota Manado,” tambahnya.

Terakhir, Aswin mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan program rutin dari KBPP Polri.

“Kegiatan ini telah menjadi program rutin KBPP Polri, sosialisasi kamtibmas ke sekolah-sekolah SMA dan SMK se-Kota Manado,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.