Kapolda Sulut Bicara Soal Misteri Kematian Helmud Hontong

Kapolda Sulut
Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana menegaskan kematian Wabup Kepulauan Sangihe, almarhum Helmud Hontong bukan karena diracun. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana kembali bicara soal misteri kematian almarhum Helmud Hontong.

Menurut Jenderal Polisi bintang dua ini, kematian Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe ini disebabkan oleh penyakit menahun yang dideritanya.

Read More

Hal ini diungkapkannya saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan Bakti Sosial Polri, di Mapolda Sulut, Jumat (25/06/2021) pagi.

“Dari beberapa keterangan yang didapat dari keluarga, almarhum memang memiliki penyakit menahun,” ucap Kapolda Sulut Nana Sudjana.

Perwira Tinggi Polri ini pun mengharapkan isu yang berkembang saat ini terkait misteri kematian orang nomor dua di Kepulauan Sangihe tidak lagi diperluas.

“Terkait dengan hal ini, kami mengharapkan isu-isu ini tidak diperluas lagi, karena fakta hasil autopsi seperti itu,” pinta Perwira Tinggi Polri ini.

Pada kesempatan ini, Nana juga ikut mengungkapkan hasil autopsi dari Tim Forensik Polda Sulut terhadap jenazah almarhum Helmud Hontong.

“Kami sudah melakukan penyelidikan dan sudah melakukan autopsi terhadap almarhum,” ungkap Nana Sudjana.

“Hasil dari autopsi bahwa tidak dtemukan adanya racun, apakah itu sianida, pestisida ataupun arsen, jadi tidak ditemukan itu,” tandasnya.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.