Jokowi Tegaskan Tidak Ada Tempat Bagi Terorisme di Indonesia

Presiden RI, Joko Widodo mengajak masyarakat bersatu lawan terorisme, karena tidak ada tempat bagi terorisme di Indonesia. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas menyatakan tidak ada tempat bagi terorisme di Indonesia.

Hal ini disampaikannya menanggapi aksi terorisme yang terjadi di Indonesia, kali ini menyasar Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta, pada Rabu (31/03/2021) sore.

Read More

“Sehubungan dengan aksi terorisme yang kemarin terjadi di area Markas Besar Polri, saya ingin menegaskan sekali lagi bahwa tidak ada tempat bagi terorisme di Tanah Air,” ujar Jokowi dalam keterangannya, Kamis (01/04/2021).

Aksi teroris yang terjadi berulang kali dalam sepekan, sontak menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

Jokowi pun meminta seluruh rakyat Indonesia tetap tenang dan waspada dalam menyikapi situasi saat ini, serta senantiasa selalu menjaga persatuan.

“Saya juga telah memerintahkan kepada Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN untuk meningkatkan kewaspadaan,” ujar Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Jokowi pun mengajak semua komponen masyarakat bersama-sama melawan terorisme di Indonesia.

“Kita semua harus bersatu melawan terorisme.” tutup Ayah tercinta dari Walikota Solo Gibran Rakabuming.

Diketahui dalam sepekan terakhir, publik Indonesia dikejutkan dengan dua aksi terorisme yang terjadi di dua tempat dan waktu yang berbeda.

Pertama, aksi terorisme bom bunuh diri terjadi di depan pintu masuk Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03/2021).

Dan terbaru yang terjadi di Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu (30/03/2021) sore. Seorang wanita berjilbab yang telah dipersenjatai dengan sebuah pistol jenis airgun, masuk ke halaman Mabes Polri dan mengancam Polisi dengan pistol yang berujung pada tewasnya sang pelaku tersebut.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.