Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi di Bitung, Mantiri : Terima Kasih Pak Presiden

Vaksinasi Kota Bitung
Presiden Joko Widodo didampingi Walikota Bitung Maurits Mantiri (dibelakang Jokowi memakai seragam cokelat) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Peti Kemas Bitung. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Bitung yang berada diangka 70-an persen.

Menurutnya, capaian tersebut merupakan sebuah prestasi, karena telah melampaui target capaian nasional minimal 70 persen.

Read More
Presiden Joko Widodo yang turut didampingi Walikota Bitung Maurits Mantiri (ujung kanan) saat mendengarkan laporan perkembangan vaksinasi dari kepala daerah se-Sulut lewat video conference dari lokasi vaksinasi di Bitung. (Foto : Istimewa)

Walau demikian, Jokowi sapaan akrab Presiden, tetap mendorong pemerintah untuk terus gencar menggiatkan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

“Dorong terus agar semua masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi. Mulai dari vaksin dosis 1, 2 atau 3,” ucap Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Peti Kemas, Bitung, Sulut, Jumat (25/02/2022).

“Utamakan juga vaksinasi terhadap lansia,” pesan orang nomor satu di Indonesia ini.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulut, khususnya Kota Bitung yang sudah begitu antusias mengikuti kegiatan vaksin masal di Pelabuhan Peti Kemas, Bitung, Sulut.

“Terima kasih kepada masyarakat Sulut yang sudah sangat antusias dengan vaksin masal ini. Semoga kita semua terhindar dari COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bitung Maurits Mantiri mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Kota Bitung yang berada diangka 70-an persen merupakan hasil kerjasama dari semua pihak.

“Itu merupakan sesuatu yang memang menjadi harapan Presiden Jokowi,” kata Mantiri kepada metromanado.com, Sabtu (26/02/2022).

Pemkot Bitung Ungkap Trik Lampaui Target Capaian Vaksinasi Nasional

Suasana pelaksanaan vaksin masal yang ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi di Kota Bitung dan diikuti oleh ribuan masyarakat. (Foto : Istimewa)

Lanjut dikatakan Mantiri, bahwa Jokowi juga mengapresiasi strategi dan ide kreatif Pemerintah Kota Bitung dalam merangsang masyarakat untuk divaksin.

“Pak Presiden tanya, apa tips dan trik yang dilakukan Pemkot Bitung. Sehingga bisa mencapai angka capaian vaksinasi diatas 70 persen,” ucap Mantiri.

“Kami jawab, di Bitung kita sering menggelar gebyar sepakat vaksin dengan beragam hadiah dan doorprize. Yang disediakan untuk masyarakat yang ikut vaksinasi,” tambahnya.

Menurut Walikota Mantiri, hal inilah yang merangsang masyarakat di Kota Bitung, sehingga mau divaksin COVID-19.

Pada kesempatan ini, Walikota Bitung juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah berkunjung ke Kota Bitung.

“Terima kasih kepada Pak Presiden yang telah menyempatkan waktu untuk kembali berkunjung di Kota Bitung,” ucap Mantiri.

Mantiri juga berterima kasih kepada masyarakat Kota Bitung dan seluruh stakeholder terkait yang telah ikut mensukseskan kegiatan vaksinasi di Pelabuhan Peti Kemas Bitung.

“Kami sangat berterima kasih atas antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19,” ucapnya.

“Terima kasih juga kepada TNI-Polri, termasuk tokoh-tokoh agama yang sudah senantiasa mendukung dan membantu pemerintah. Dalam hal vaksinasi kepada masyarakat,” ungkapnya

“Terima kasih juga buat PT. Pelindo IV (Persero) yang tempatnya dipakai untuk jadi tempat vaksinasi ini,” pungkasnya.

Presiden Joko Widodo melihat langsung proses pemberian vaksin COVID-19 kepada masyarakat di Kota Bitung, Sulut. (Foto : Istimewa)

Diketahui, kegiatan vaksin masal ini diikuti oleh ribuan masyarakat, mulai dari anak-anak sampai lansia. Ada yang divaksin dosis pertama, kedua, dan juga ketiga atau booster.

Hadir juga mendampingi Presiden dalam peninjauan vaksinasi ini, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Serta, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, jajaran Pemprov Sulut dan jajaran Pemkot Bitung.

(DAM/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.