Jelang Lebaran, Pemdes Tumpaan Baru Salurkan BLT DD ke Warga

Penyaluran BLT-DD
Penyaluran BLT-DD Pemerintah Desa Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan. (Foto : Ewin Agustiawan)

MetroManado – Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpaan Baru Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Rabu (12/05/2021).

Penyaluran BLT DD dengan nilai Rp.300.000,- per Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) dipimpin langsung Hukum Tua (Kepala Desa) Tumpaan Baru Berty Pangkey, didampingi Sekdes Vence Moniung, dan Kaur Perencanaan serta para Kepala Jaga yang ada di Desa Tumpaan Baru.

Read More

Kepada MetroManado.com, Berty Pangkey mengatakan ada sebanyak 76 KPM yang telah menerima BLT-DD pada bulan Mei 2021, tak hanya itu Berty juga menekankan kepada warganya untuk dapat mempergunakan bantuan yang diterima semaksimal mungkin, mengingat kebutuhan menjelang lebaran.

“Kami dari pemerintah desa berharap kepada warga masyarakat yang mendapatkan BLT-DD agar bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Berty Pangkey di Balai Desa setempat, Rabu (12/05/2021).

Ditempat yang sama, Pendamping Desa Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minsel Reince J Runtu menjelaskan, penyaluran BLT-DD ini diperuntukkan bagi mereka yang terdampak Covid-19 dan warga miskin.

Ada pun kata Runtu, bagi warga penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) alias Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi UMKM tidak mendapat BLT-DD lagi, pasalnya warga tersebut sudah dikategorikan mampu (memiliki usaha).

“Jika kemudian hari nama penerima BLT-DD kedapatan menerima BPUM, maka nama tersebut akan di hapus, karena kategori warga mampu,” pungkas Runtu.

(Ewin Agustiawan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.