Isu Soal Koperasi Ilegal, Wakil Ketua BTC Angkat Bicara

Koperasi BTC
Wakil Ketua Koperasi Berdikari Tumpaan City, Wiwin Narti Junaedi bersama Kadis Koperasi UKM Provinsi Sulut, Ronald Sorongan. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Wakil Ketua Koperasi Berdikari Tumpaan City (BTC) Wiwin Narti Junaedi enggan menanggapi serius isu yang beredar di media terkait Koperasi BTC yang ilegal.

Wiwin menanggapi santai tuduhan yang dinilainya tidak mendasar tersebut dengan memperlihatkan akta pendirian Koperasi BTC.

Read More

“Jadi ini Akta Pendirian Koperasi Nomor : 015246/BH/M.KUMKM.2/IX/2019. yang di keluarkan oleh┬áMenteri KUKM Indonesia pada tahun lalu,” ucap Wiwin, sambil memperlihatkan surat pengesahan akta pendirian Koperasi BTC kepada wartawan MetroManado.com, Selasa (25/05/2021).

Tak hanya itu, Wiwin juga menegaskan jika Koperasi yang dipimpinnya ini ilegal, maka tak mungkin mendapatkan bantuan dari pusat.

Disinggung masalah uang pangkal Rp 120 ribu, dirinya mengakui hal itu merupakan kesepakatan bersama antara anggota dan pengurus Koperasi.

“120 ribu untuk biaya admin yang di gunakan untuk mengirim data, pengesahan surat-surat sebagai kelengkapan berkas,” ungkap Wiwin.

Kemudian kata Wiwin, selama ini para pelaku usaha merasa tertolong dengan adanya Koperasi BTC.

“Bahkan diantara mereka ada yang mendesak pengurus dengan tujuan supaya mendapatkan Bantuan Langsung Tunai UMKM,” pungkas dia.

(Ewin Agustiawan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.