HK Repi, Penulis Novel “Pamit Ketika Purnama” Pernah Jadi Kepsek Termuda di Indonesia

HK Repi
Heidi Kristian Repi, sang penulis novel "Pamit Ketika Purnama". (Foto : Istimewa)

MetroManado – Novel “Pamit Ketika Purnama” bakal segera diluncurkan, rencananya peluncuran novel ini akan dilangsungkan di STIEPAR, pada Kamis (08/04/2021).

Novel ini merupakan karya tulis dari seorang penulis muda kelahiran Minahasa, Heidi Kristian Repi atau disebut dengan singkatan HK Repi.

Read More

Kali ini, MetroManado.com ingin membagikan profil singkat HK Repi yang berhasil dihimpun tim redaksi.

Bernama lengkap Heidi Kristian Repi yang disingkat HK Repi ini lahir di Minahasa, 9 Desember 1989 silam.

Pada tahun 2011, dirinya memperoleh gelar sarjana di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Manado (UNIMA) dari Jurusan Pendidikan Luar Biasa.

Tiga tahun berselang, pada tahun 2014 Repi berhasil menyelesaikan program Pendidikan Profesi Guru di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Dan pada tahun 2016, HK Repi pada usianya ke-26 tahun diangkat menjadi Kepala Sekolah (Kepsek) disalah satu SMK di Manado yang menjadikannya Kepala Sekolah termuda di Indonesia saat itu.

Satu tahun berselang (tahun 2017), Repi diangkat sebagai Guru Garis Depan (GGD) daerah Kabupaten Kepulauan Talaud hingga sampai saat ini.

Dan di tahun 2018 menerima penghargaan dari Satu Indonesia Awards 2018 tingkat provinsi di bidang pendidikan, kala itu Repi mengangkat tema Sekolah Gratis dan Inklusif.

Diketahui, Repi juga merupakan salah satu dari 2400 Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) yang terutus satu tahun di Manggarai Timur sebagai guru kontrak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Dirinya juga saat ini terlibat aktif dalam ruang komunitas Relawan TIK SULUT, literasi digital dan blogger.

Dan sebelum menulis novel ini, Repi pernah menulis sebuah buku berjudul “Menanti Fajar di Tapal Batas” yang merupakan kumpulan cerita para guru di daerah perbatasan.

Bagi yang berminat membaca novel “Pamit Ketika Purnama”, sudah bisa diorder melalui link berikut ini, http://hkrepi.com/pesan-buku/ atau dapat langsung memesan lewat WA : 081343428953 (Edisi Tanda Tangan Penulis), untuk masa Pre Order 5-30 April 2021.

(Valent/Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.