Herbal Care: Cantik Tidak Harus Mahal

MetroManado – Guna memenuhi kebutuhan pengguna yang meningkat pesat di indonesia, produk skincare memperluas edarannya.

Produk yang bertujuan menutrisi kulit itu semakin diminati. Salah satunya masyarakat Manado, tergolong mulai akrab dengan produk tersebut.

Banyaknya produk skincare yang masuk di Manado terkesan mahal, dan kalau pun murah, dikuatirkan datang dari produk abal-abal.

Produk abal-abal itulah yang membawa dampak negatif bagi kesehatan kulit. Salah pilih bisa berakibat fatal bagi penggunanya. Masyarakat Manado perlu mendapat wawasan soal skincare.

“Jangan asal pilih skincare hanya karena kemasannya menarik atau karena model yang dipakai cantik. Lihat juga kandungannya, ijinnya gimana, sudah ada bpom nya apa belum,” tutur Nuri Permana di balai Kelurahan Tataaran 2, Tondano (24/06/2022).

Sebagai CEO NR Herbal Care, Nuri Permana menyampaikan dampak jika salah pilih skincare. Menurutnya, Produk skincare yang tidak baik bisa merusak kulit wajah. Selain itu, produk itu dapat berdampak buruk bagi kesehatan jika dipakai dalam jangka panjang.

Diketahuinya, skincare abal-abal mengandung zat-zat berbahaya seperti merkuri, hidrokinon, steroid, rhododenol, kombinasi hidrokinon, kortikosteroid, dan retinoic acid, serta Ascorbic acid (vitamin C) yang berlebihan.

Menurutnya, seluruh bahan-bahan itu akan menimbulkan banyak penyakit berbahaya dalam tubuh. Seperti rusaknya fungsi ginjal, rusaknya sistem saraf, dan masalah psikologis disebabkan oleh merkuri.

Hidrokinon dalam kadar tinggi menyebabkan hiperpigmentasi, matinya sel penghasil melanin, dan kulit menjadi biru kehitaman.

Sedangkan steroid memiliki efek samping seperti pembuluh darah kapiler nampak pada permukaan kulit akibat tipisnya lapisan kulit, jerawat, dan memperlambat penyembuhan luka.

Penyampaian itu digelar dalam bentuk kegiatan sosialisai menarik di Balai Kelurahan Tataaran 2, Tondano Selatan.  

Di sana, masyarakat diberi tips bagaimana cara memakai skincare yang benar. Baik dari cara menghapus make up, waktu yang tepat memakai cream di waktu malam dan siang.

Nuri Permana dan rekannya, Meliea Dewi menunjukan kualitas produk N203R sebagai tawaran memilih produk skincare yang baik dan terjangkau harganya. Paket Skincare White Series N203R dibandrol hanya 280rb.

“Produk terbarunya masih sesuai motto perusahaannya, cantik tidak harus mahal” Tutur Nuri Permana selaku CEO Herbal Care disela-sela presentasi.

Sosialisasi sekaligus launching White Series, dihadiri Reseller dan distributor NR Herbal Care dari berbagai daerah di Manado termasuk Ibu Verra Panungkelan S.Sos selaku Lurah Tataaran Dua dan Ibu Donna Angouw S.Pd selaku Ibu Camat Tondano Selatan.

Merasa mendapat manfaat dalam kegiatan itu, Kasenda, sebagai salah satu peserta kegiatan “Bakumpul Rame-Rame bersama N203R” mengaku bertemu produk yang tepat, selain jelas kualitasnya, terjangkau pula harganya.

“Kalau kita hidup di Jawa mungkin pilihan skincare akan banyak dan harga skincare lebih murah. Kami yang tinggal di luar Jawa selalu mendapatkan harga skincare yang lebih mahal” Ucap Kasenda.

Berkat kolaborasi kegiatan antara N203R dengan Wendy Tumilantow selaku Distributor, kini Masyarakat Manado pecinta skincare, seperti mendapat kelegahan. Telah bertemu skincare berkualitas dengan harga yang amat terjangkau.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.