Hebat!! Persentase Capaian Vaksinasi Kota Manado Tertinggi di Indonesia

Capaian Vaksinasi
Capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama Kota Manado merupakan tertinggi di Indonesia. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Persentase capaian vaksinasi COVID-19 Kota Manado untuk dosis pertama berada diangka paling tertinggi diantara Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia.

Hal ini disampaikan Walikota Manado, Andrei Angouw usai mengikuti Rapat Koordinasi Terbatas bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI lewat video conference dari ruang kerjanya, Rabu (07/07/2021).

Read More

“Dari laporan Menteri Kesehatan, capaian vaksinasi untuk dosis pertama menempatkan Kota Manado sebagai tertinggi Nasional sebesar 63 persen dari Kabupaten Kota di Indonesia,” ucap Andrei Angouw.

Sementara itu, Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang yang juga mengikuti rapat koordinasi terbatas via video conference bersama Andrei Angouw mengapresiasi pencapaian tersebut.

“Tentunya kami mengapresiasi antusias warga Kota Manado dalam mengikuti program vaksinasi ini,” ujar Richard Sualang.

“Hal ini dapat terlihat dari pencapaian yang kita dapat, semua boleh terjadi karena adanya kerja sama dari semua pihak,” tandasnya.

Pencapaian ini membuktikan komitmen pasangan kepala daerah yang memiliki jargon AARS ini dalam mensukseskan program vaksinasi nasional.

Guna memerangi pandemi COVID-19 dengan menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) lewat vaksinasi.

Agar masyarakat akan menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya setelah divaksin.

Diketahui juga, agenda pembahasan dalam rapat koordinasi terbatas tersebut mengenai evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro diperketat.

Adapun para peserta yang mengikuti rapat koordinasi terbatas yakni, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, dan Menteri Keuangan.

Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BNPB serta 23 Gubernur dan 66 Bupati Walikota Seluruh Indonesia.

(James Erick)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.