Hadiri Seminar FKDM, Walikota Manado : Orang Tua Harus Jadi Panutan Bagi Anak

Seminar FKDM Manado
Walikota Manado, Andrei Angouw menghadiri Seminar FKDM Manado tentang 'Anak Sehat Kota Maju Masyarakat Sejahtera' di Aula Kantro Walikota Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManadoWalikota Manado, Andrei Angouw menghadiri sekaligus membuka Seminar Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado.

Seminar FKDM Kota Manado yang mengambil topik ‘Anak Sehat Kota Maju Masyarakat Sejahtera’ ini digelar di Aula Kantor Walikota Manado, Senin (27/09/2021).

Read More

Dalam sambutannya, Andrei Angouw mengatakan bahwa anak merupakan cerminan dari orang tua. Untuk itu diharapkannya, orang tua dapat menjadi panutan yang baik bagi anak.

“Anak-anak merupakan cerminan dari orang tua. Sehingga, orang tua harus jadi panutan positif bagi anak-anak,” ujar Walikota Manado.

“Sebelum mereka mengikuti panutan diluar, baik di sekolah maupun dalam pergaulan sosial secara umum,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Walikota Andrei juga ikut menyampaikan beberapa faktor penting dalam membangun karakter seorang anak.

“Pendidikan dalam keluarga, pendidikan formal di sekolah dan pendidikan non formal dalam pergaulan sosial, merupakan faktor penting untuk membangun karakter seorang anak,” ucap Andrei Angouw.

Tak lupa juga, Andrei Angouw ikut menyinggung akan pentingnya mengikuti vaksinasi ditengah pandemi COVID-19 saat ini.

“Faktor penting menangkal penyebaran pandemi adalah lewat vaksinasi,” tegas Angouw.

Untuk itu, Angouw mengharapkan peran serta FKDM dan para tokoh-tokoh agama dalam mensosialisasikan program vaksinasi tersebut kepada masyarakat.

“Baik vaksin pertama dan kedua yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Manado,” tutur Angouw.

Andrei Angouw juga ikut menyampaikan terkait penanganan sampah, serta menghimbau masyarakat Kota Manado untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Jangan buang sampah sembarangan. Apalagi membuang sampahnya di parit atau drainase,” imbau suami tercinta Irene Angouw-Pinontoan ini.

“Sebab ini akan terjadi penyumbatan dan mengakibatkan air meluap ke halaman rumah-rumah warga bahkan dijalan-jalan umum,” tandasnya.

Seminar ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna pencegahan penyebaran COVID-19.

Bagi peserta yang tidak hadir secara fisik, mengikutinya secara virtual dengan menggunakan teknologi video conference melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.