Hadiri Pembukaan Konsultasi Teologi KGPM Tahun 2022, Ini Kata Maurits – Hengky

Konsultasi Teologi KGPM
Walikota Bitung Maurits Mantiri (kanan) dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar (kiri) saat menghadiri pembukaan Konsultasi Teologi KGPM Tahun 2022. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) menggelar Konsultasi Teologi KGPM tahun 2022 di Kota Bitung.

Konsultasi ini dilaksanakan di Gereja KGPM Makawidey, Aertembaga, Kota Bitung, Kamis (05/05/2022).

Read More

Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Walikota (Wawali) Bitung Hengky Honandar turut hadir pada pembukaan kegiatan KGPM tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota berharap Konsultasi Teologi ini dapat menjawab tantangan gereja di zaman ini.

Walikota menyarankan dalam pelaksanaan kegiatan ini, diperlukan suatu program kerja, serta penyempurnaan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

“Tak terkecuali dalam pelayanan, dimana kita perlu mengkaji kembali setiap program yang sudah ditetapkan dan yang belum dilakukan,” kata Maurits.

“Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah penyempurnaan, bagaimana yang harus dilakukan masa mendatang,” tambahnya.

Ditambahkannya juga, bahwa pembangunan dewasa ini menuntut para hamba Tuhan untuk lebih memaksimalkan kerja dan peran pelayanan.

“Dalam berbagai sendi kehidupan jemaat maupun masyarakat secara umum,” ucap Mantiri.

Ia yakin, hanya dengan bekerja bersama dan sinergi disertai doalah yang boleh membawa pada keberhasilan pembangunan yang dapat dinikmati saat ini, termasuk hidup berjemaat.

“Inilah modal mental utama yang terus kita perlukan untuk membangun daerah tercinta,” ujar Mantiri.

“Selaku Pemerintah Kota Bitung, kami menyampaikan selamat melaksanakan Konsultasi Teologi KGPM Tahun 2022,” ungkapnya.

Sementara itu, Wawali Hengky Honandar selaku Ketua Panitia Konsultasi Teologi KGPM ini, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan konsultasi siap dilaksanakan.

“Kesiapan kegiatan ini berkat kolaborasi antara Panitia, Jemaat KGPM dengan Pemkot Bitung yang selalu mensuport setiap kegiatan keagamaan,” terangnya.

Honandar berharap pelaksanaan konsultasi ini dapat berjalan sesuai dengan harapan serta jadwal yang telah ditetapkan panitia.

“Pelaksanaan kegiatan ini, tidak lepas dari dukungan masyarakat yang ikut membantu melakukan persiapan serta menyambut peserta Konsultasi Teologi KGPM,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kota Bitung, Audy Pangemanan, serta sejumlah pejabat Pemkot Bitung lainnya.

Hadir juga, para Pimpinan Pucuk Pimpinan KGPM dan Ketua FKUB Kota Bitung, Pdt. Raymond Manopo, M.Th.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.