Hadiri HUT BPKP ke-38 di Manado, Ini Harapan Andrei Angouw

Kegiatan Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang saat menghadiri HUT BPKP ke-38 di God Bless Park, Manado. (Foto kolase MetroManado.com)

MetroManado – Selama 38 tahun terakhir, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah mengawal keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional di Indonesia.

Setelah sebelumnya di Indonesia dalam hal urusan pengawasan keuangan negara ada Direktorat Djendral Pengawasan Keuangan Negara (DDPKJN yang lebih dikenal dengan DJPKN) yang berada di bawah naungan Departemen Keuangan.

Read More

Namun pada tahun 1983 diterbitkan Keputusan Presiden Nomor 31 Tahun 1983 tanggal 30 Mei 1983. DJPKN ditransformasikan menjadi BPKP, sebuah lembaga pemerintah non departemen yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

Dalam rangka memperingati akan hal tersebut, Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan kegiatan “Penanaman Pohon untuk Penghijauan” di Manado, Selasa (25/05/2021).

Kegiatan yang bertempat di God Bless Park Boulevard Manado, ditandai dengan penyerahan bibit pohon oleh Kepala Perwakilan BPKP Sulut, Setya Nugraha kepada Walikota Manado Andrei Angouw yang didampingi Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang.

Selanjutnya, Walikota Manado melakukan penanaman bibit tersebut di area God Bless Park Boulevard Manado.

Pada kesempatan ini juga, Walikota Manado Andrei Angouw saat memberikan sambutan menyampaikan selamat HUT ke-38 kepada BPKP.

“Selamat kepada BPKP Perwakilan Sulut dan berharap agar BPKP dapat bermitra positif dengan Pemerintah Kota Manado,” ujar Andrei Angouw.

Walikota pilihan rakyat Kota Manado ini pun mengharapkan BPKP dapat menjalankan perannya dalam mengawasi pengelolaan keuangan di Pemkot Manado.

“Saya pun berharap BPKP dapat ‘menjaga’ Kota Manado dalam rangka pengelolaan keuangan yang baik.” tandas suami tercinta Irene Angouw-Pinotoan ini.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Dirut Bank SulutGo Revelino Pepah, Sekot Manado Micler Lakat, Kepala Balai Pengelolaan DAS Tondano Novie Muksin serta sejumlah Kepala SKPD terkait lainnya.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.