Hadiri Festival Seni Budaya Bantik, Wawali Sualang : Jangan Melupakan Sejarah

Jangan melupakan sejarah
Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Wakil Walikota (Wawali) Manado, dr. Richard Sualang kembali mengingatkan warga Kota Manado untuk tidak melupakan sejarah.

Hal ini disampaikannya, saat menghadiri peringatan Hari Pahlawan dan Festival Seni Budaya Bantik Tahun 2021 di lapangan Bantik, Malalayang, Manado, Rabu (10/11/2021).

Read More
Kegiatan Festival Seni Budaya Bantik di lapangan Bantik, Malalayang, Manado. (Foto : Istimewa)

“Semoga ini menjadi berkat bagi semua dan jangan sekali-kali melupakan sejarah,” ucap Wawali saat membawakan sambutan mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Wawali Sualang juga mengapresiasi Suku Bantik yang sukses menyelenggarakan kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya acara ini,” kata suami tercinta dr. Merry Mawardi ini.

Diketahui, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kembali semangat nilai-nilai budaya dan nilai-nilai nasionalis perjuangan pahlawan Robert Wolter Monginsidi dan para pahlawan pejuang Indonesia.

Untuk itu, Richard Sualang mengajak semua warga Suku Bantik untuk menjadikan pahlawan Robert Wolter Monginsidi sebagai inspirasi

“Menginspirasi sosok pahlawan Robert Wolter Monginsidi untuk semua masyarakat,” ujar Sualang.

“Lebih khusus untuk generasi penerus suku Bantik. Jadilah yang terbaik dibidang masing-masing,” katanya.

“Harus mempunyai kemampuan, supaya semangat perjuangan Robert Wolter Monginsidi tetap terjaga. Termasuk juga dalam melestarikan seni dan budaya suku Bantik,” tandasnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kebudayaan Sulut, Ferry Sangian, K.A Ajendam XIII/Merdeka Letkol CAJ Febryanto, dan Anggota DPRD Manado, Jean Sumilat.

Serta keluarga dari pahlawan R.W Monginsidi, Letkol Purn Robbie Monginsidi, Marie Monginsidi, dan Erick Monginsidi selaku ketua panitia.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.