Fadly Ruaw Tegaskan KBN Tetap Setia Bersama BMI Pimpinan Tonaas Wangko Ronoko

Komando Bela Negara BMI
Giat pengamanan BMI Pimpinan Batara Rockyama Ronoko yang dilakukan oleh KBN BMI dibawah Pimpinan Panglima Fadly Ruaw. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Sebagai salah satu pilar Brigade Manguni Indonesia, Komando Bela Negara (KBN) nyatakan setia bersama BMI pimpinan Tonaas Wangko Batara Rockyama Ronoko.

Hal ini disampaikan langsung Panglima Dewan Pimpinan Tonaas (DPT) KBN BMI, Fadly Ruaw kepada MetroManado.com, Sabtu (10/04/2021).

Read More

“Sampai kapan pun KBN dibawah pimpinan saya (Fadly Ruaw), tetap setia bersama BMI pimpinan Tonaas Wangko, Batara Rockyama Ronoko,” tegas Panglima KBN BMI.

Fadly pun menyampaikan sebagaimana pada perayaan Jumat Agung dan Paskah lalu, KBN ikut menindak lanjuti instruksi dari Tonaas Wangko Batara Rockyama Ronoko, dengan mengerahkan pasukan untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Manado.

“Waktu kedatangan Kapolri di Manado yang bersamaan dengan perayaan misa Kamis Putih beberapa waktu lalu,” ucap Ruaw.

“Kami diinstruksi oleh Tonaas Wangko Batara Rockyama Ronoko, melakukan pengamanan di sejumlah gereja khususnya gereja Katedral Manado,” ujar Fadly.

Diketahui waktu itu, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo saat berkujung ke Manado menyempatkan diri mengikuti misa Kamis Putih di Gereka Katedral Manado yang turut didampingi oleh Tonaas Wangko Batara Rockyama Ronoko.

“Pada hari itu (01/04/2021) juga Tonaas Wangko Brigade Manguni Indonesia Batara Rockyama Ronoko mengikuti misa kamis putih di gereja katedral bersama Kapolri dan di lanjutkan foto bersama,” kata Panglima Ruaw.

“Dan KBN BMI masih melakukan penjagaan pada Jumat Agung sampai di malam Paskah dan Minggu Paskah, ibadah pagi dan malam sampai selesai.” tandasnya.

Dalam giat penjagaan ini, KBN BMI yang dipimpin langsung oleh Panglima DPT KBN BMI Fadly Ruaw bersama-sama dengan BMI DPD Manado yang dipimpin langsung oleh Tonaas Manado Stefani Monintja.

Ditambahkan DanProvost DPT KBN BMI, Ronald J Toar, bahwa KBN BMI selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan TNI dan Polri.

“KBN BMI tetap selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Polri dan TNI di wilayah Indonesia terlebih Sulawesi Utara yang kita cintai bersama.” tambah Ronald.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.