Dukung Pengembangan Esports, TMP Manado Gelar Tournament Mobile Legends

Tournament Mobile Legends
Tournament E-Sports "Mobile Legends" Taruna Merah Putih Kota Manado. (Foto : TMP Manado)

MetroManado – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Taruna Merah Putih (TMP) Kota Manado dibawah pimpinan Apriano Ade Saerang menggelar Tournament Mobile Legends.

Tournament ini digelar dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-49 tahun. Yang setiap tahunnya dirayakan pada tanggal 10 Januari.

Read More
Ketua DPC TMP Manado, Apriano Ade Saerang (tengah memakai kaos putih) didampingi Sekretaris DPC TMP Manado, Aswin Kasim (tengah memakai kemeja merah) bersama peserta tournament. (Foto : TMP Manado)

Sekitar 16 tim esports Mobile Legends se-Kota Manado ikut meramaikan tournament yang digelar 2 hari ini, pada Jumat hingga Sabtu (14-15/01/2022).

Mereka memperebutkan hadiah jutaan rupiah yang pelaksanaannya digelar di Sekretariat TMP Manado, yang terletak di Jalan Sea, Malalayang, Manado.

Ketua DPC TMP Manado, Apriano Ade Saerang kepada MetroManado.com, mengatakan tournament ini sebagai dukungan TMP Manado dalam pengembangan e-sport di Kota Manado.

“Banyak kaum milenial di kota Manado ini yang punya kemampuan kreatifitas serta ketangguhan dalam mengolah keahlian di olahraga esports ini,” ucap Saerang.

“Kami sangat mendukung olahraga bagi kaum milineal ini, karena ini menjadi wadah bagi mereka berkreativitas,” ujarnya.

Ditambahkannya, hal ini juga perlu adanya pengawasan bersama dari para orang tua terhadap anaknya dalam mengarahkan ke hal yang positif.

“Tentu dalam setiap aktivitas ada plus dan minusnya. Disinilah tugas kita sebagai orang tua untuk mengawasi dan mengarah anak-anak kita,” pesan Ade sapaan akrab Apriano Saerang.

Ade pun berharap tournament yang digelarnya saat ini dapat membantu KONI Manado dalam pencarian atlet-atlet berbakat yang dapat berprestasi nantinya.

“Semoga melalui ajang ini boleh melahirkan atlet-atlet berbakat yang dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, TMP Manado juga telah menggelar acara serupa, pada Hari Sumpah Pemuda tahun 2021, yang pelaksanaannya berlangsung dengan sukses.

Hal ini pun sudah menjadi agenda tetap dari TMP Manado dalam mendukung pengembangan olahraga e-sports di Kota Manado.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.