DPN-Perkasa PBD Manado Audiensi Dengan Walikota Manado

DPN Perkasa PDB Manado
Ketua DPN-Perkasa PBD Manado, Hannas Reagen Mussu menyerahkan seragam DPN kepada Walikota Manado, Andrei Angouw, saat melakukan audiensi bersama Walikota diruang kerjanya. (Foto : Ivan Pelealu)

MetroManado – Asosiasi profesi Dewan Pertukangan Nasional Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia (DPN-Perkasa) Pengurus Bedeng Daerah (PBD) Manado melakukan audiensi dengan Walikota Manado, Andrei Angouw.

Walikota Manado menerima rombongan DPN-Perkasa PBD Manado yang dipimpin Ketua Hannas Reagen Mussu diruang kerjanya, pada Kamis (01/07/2021).

Read More
DPN Perkasa PDB Manado
Audiensi DPN-Perkasa PBD Manado bersama Walikota Manado, Andrei Angouw diruang kerjanya, Kamis (01/07/2021). (Foto : Istimewa)

Pertemuan ini merupakan silahturahmi awal DPN-Perkasa PBD Manado dengan Walikota Manado sebagai Pembina dalam asosiasi profesi tukang bangunan ini.

Andrei Angouw pun menyambut baik kehadiran para pengurus asosiasi ini diruang kerjanya.

Bahkan, Walikota sempat menceritakan kisahnya waktu melakukan perjalanan di Eropa dan bertemu seorang turis asal Australia.

“Waktu itu kita di Eropa, bertemu seorang turis dari Australia,” ucap Walikota Manado Andrei Amgouw.

“Kta tanya pekerjaannya, dia bilang bricklayer (tukang bata),” kata suami tercinta Ny. Irene Angouw-Pinontoan ini.

Dari kisah ini, Andrei ingin menyampaikan bahwa para tukang juga bisa sejahtera, seperti dengan turis Australia tersebut, walau berprofesi sebagai tukang, namun dapat melakukan perjalanan ke luar negeri.

Sementara itu, Ketua DPN-Perkasa PBD Manado, Hannas Reagen Mussu kepada MetroManado.com mengatakan pertemuan ini sebagai bentuk menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Kunjungan ini hanya silahturahmi biasa,” ujar Hannas Reagen Mussu kepada MetroManado.com (01/07/2021).

“Pertemuan ini lebih kepada membangun kerja sama untuk menjalin sinergitas antara DPN-Perkasa dengan Pemkot Manado,” ucap Hannas.

Ditambahkan oleh Sekretaris DPN-Perkasa PBD Manado Rommy Rizal, SE bahwa asosiasi profesi pertukangan ini siap menciptakan para tukang yang profesional dibidangnya.

“Saat ini kami siap menciptakan para tukang yang profesional untuk mendukung program pembangunan di Indonesia, lebih khususnya di Kota Manado,” tutur Rommy.

“Lewat pelatihan-pelatihan dan sertifikasi para tukang yang akan kami adakan nantinya,” tambah Sekretaris DPN-Perkasa PBD Manado ini.

Dalam pertemuan ini juga, DPN-Perkasa PBD Manado menyerahkan Buku Saku Tukang Bangunan dan seragam DPN-Perkasa PBD Manado kepada Walikota Manado, Andrei Angouw.

Hadir juga dalam pertemuan ini, Ketua DPN-Perkasa PBW Sulut Valentinus A Puang dan Sekretaris DPN-Perkasa PBW Sulut Zeth Dirk Nathan, SIP.

Direktur Eksekutif LPK DPN-Perkasa PBD Manado, David C Kalalo, serta Bidang Humas, Kelembagaan dan Publikasi DPN-Perkasa PBD Manado, James Erick Wolopa dan Ivan Randy Valent Pelealu.

(Iphey)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.