Dorong Ekonomi Bangkit, Pemkot Manado Bantu Para Pelaku IKM dan UMKM

Ekonomi Manado bangkit
Penyerahan bantuan dari Pemkot Manado kepada para pelaku usaha IKM-UMKM dan Koperasi. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Guna mendorong ekonomi Kota Manado kembali bangkit ditengah pandemi COVID-19, Pemkot Manado melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengambil langkah inovatif.

Yakni dengan memberikan stimulan kepada para pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM), Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM), serta Koperasi.

Read More

Dalam bentuk bantuan berupa 100 unit gerobak dan 6 buah tenda yang diserahkan oleh Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang di Jalan Paving Boulevard II, Sindulang, Tuminting, Manado, Rabu (02/03/2022).

Informasi diterima metromanado.com, anggaran yang dikeluarkan untuk 100 unit gerobak ini sebesar 1,4 milyar rupiah. Sedangkan untuk 6 buah tenda menelan anggaran sebesar 63 juta rupiah.

Dimana, para pelaku IKM dan UMKM disepanjang jalan Boulevard II menerima bantuan sebanyak 75 unit gerobak untuk penataan pedagang didaerah tersebut.

Sementara itu, Forum IKM dan UMKM Kota Manado juga menerima bantuan tersbut sebanyak 7 unit gerobak dan 6 buah tenda.

Koperasi Pemasaran Sahabat Jawa Gorontalo juga ikut menerima bantuan ini sebanyak 15 unit gerobak. Dan Koperasi Konsumen Serba Usaha Berkat Sulut Hebat sebanyak 3 unit gerobak.

Dalam sambutannya, Sualang berharap bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin para pelaku usaha untuk dapat mendorong ekonomi di Kota Manado kembali bangkit.

“Ingat, ini cuma stimulan,” tekan suami tercinta dr. Merry Mawardi ini.

“Tapi yang pokok ibu-ibu dan bapak-bapak lebih rajin,” pesan Wawali Manado.

“Supaya menjadi salah satu pendorong bergeraknya perekonomian di Kota Manado setelah kita melewati pandemi,” harapnya.

Menurut Sualang, masalah keluar dari pandemi COVID-19, bukan hanya persoalan kesehatan, tapi juga persoalan perekonomian.

“Kita keluar dari pandemi bukan cuma soal kesehatan tapi juga soal perekonomian,” ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, bahwa Pemkot Manado berencana akan menata kawasan boulevard lebih baik lagi, agar nilai ekonomisnya bertambah.

“Supaya orang-orang yang akan mengunjungi kawasan kuliner di boulevard ini,” kata Sualang.

“Lebih merasa nyaman untuk belanja, makan pisang goreng tanpa mengganggu lalulintas dan masalah keamanan lainnya,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.