Disuntik Vaksin Sinovac, AA : Mari Bersama Bergandeng Tangan Putus Mata Rantai COVID-19

Andrei Angouw
Walikota Manado terpilih, Andrei Angouw menerima suntikan vaksin sinovac COVID-19 dosis pertama di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Republik Indonesia terus menggenjot program nasional vaksinasi COVID-19 ke seluruh daerah di Indonesia, termasuk Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini dilakukan guna menekan angka penyebaran COVID-19 yang saat ini sedang melanda dunia, bahkan di Indonesia.

Read More

Walilota Manado terpilih, Andrei Angouw ikut menunjang program nasional dari Presiden Jokowi ini, dengan menerima suntikan vaksin sinovac dosis pertama di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Manado, Jumat (12/03/2021).

Ketika dihubungi MetroManado.com terkait dampak yang dirasakan usai menerima vaksin sinovac dosis pertama, dengan singkat Angouw menjawab “Biasa jo”. ucap Angouw.

Angouw pun mengajak kepada semua masyarakat Kota Manado untuk bersama bergandengan memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan memutus mata rantai pandemi Covid-19,” ujar mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut ini.

“Selain mematuhi protokol kesehatan, yah dengan mau disuntik vaksin, pokoknya jangan takut, vaksin ini aman dan halal,” ucap suami tercinta Iren Angouw-Pinontoan.

AA sapaan akrab Andrei Angouw sangat berharap semua masyarakat nantinya dapat menerima vaksin COVID-19.

“Saya pun berharap seluruh lapisan masyarakat mendapatkan suntikan vaksin demi menekan jumlah pasien positif Covid-19.” tandas Politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw disela-sela kegiatan vaksinasi di Graha Gubernuran, Manado, menjelaskan dalam waktu dekat akan dijadwalkan juga vaksinasi untuk masyarakat umum.

“Jatah vaksinasi untuk masyarakat luas, sedang dipersiapkan. Sesuai informasi vaksin akan tiba dalam waktu dekat ini. Berapa besarannya akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan,” terangnya.

Kandouw pun tidak pernah berhenti mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meski telah mendapatkan vaksinasi.

“Perlu diingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.” tutupnya.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.