Dihadiri HYU, Longdong Resmi Pimpin DPD PCI Sulut

Deklarasi PCI Sulut
Deklarasi PCI di Provinsi Sulawesi Utara. (Foto : Dolly MetroManado.com)

Metro Manado – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Cinta Indonesia (PCI) menggelar Rapat Konsolidasi dan Deklarasi PCI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (15/12/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Luwansa, Manado yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PCI, Hendrik Yance Udam (HYU) yang didampingi oleh Ketua DPP Zhella Neltje Lengkong.

Read More
Suasana Rapat Konsolidasi dan Deklarasi PCI Sulut. (Foto : Dolly MetroManado.com)

Dalam arahannya, HYU berharap PCI dapat menghadirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Lebih khususnya juga di Sulut. Serta memperkokoh keutuhan NKRI dan merawatnya dalam kebhinekaan,” ucap HYU.

Menurut HYU yang juga pernah mengecap pendidikan perguruan tinggi di bumi nyiur melambai ini, PCI harus melahirkan petugas rakyat bukan petugas parpol.

“Sebab kalau petugas parpol. Maka yang didorong parpol untuk menjadi pemimpin di tingkat eksekutif dan legislatif akan bertugas mengabdi kepada parpol tersebut bukan kepada rakyat,” ujar HYU.

”Namun kalau petugas rakyat. Maka kader parpol tersebut yang ditempatkan di eksekutif dan legislatif akan berpihak dan mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara. Tanpa memandang golongan, suku, ras dan agama serta latar belakang politik,” tambahnya.

Oleh sebab itu, HYU pun mendorong pengurus PCI untuk berjuang keras agar dapat mengikuti dan berpartisipasi pada Pemilu 2024.

“Sehingga petugas-petugas rakyat yang akan diciptakan oleh PCI, kiranya ditempatkan di kursi eksekutif maupun legislatif,” kata HYU.

“Sehingga dapat membangun bangsa dan negara serta melayani rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” terangnya.

“Dengan cinta dan Kedamaian sebagaimana yang menjadi dogma politik PCI,” sebutnya.

Ketua umum DPP PCI HYU Berharap agar supaya kedepan PCI Sulut dapat memberikan kesejukan politik dalam tatanan kehidupan masyarakat.

Dalam berdemokrasi serta juga dapat meredam radikalisme, intoleran, terorisme, serta gerakan-gerakan yang dapat mengancam keutuhan NKRI dari perpecahan.

“Saya juga berharap kader-kader PCI di Sulut harus dapat menggalang persatuan dan kesatuan,” harapnya.

“Untuk membesarkan PCI di Sulut agar supaya kepengurusan PCI di tingkat DPD, DPC, DPAC, DP-Ran se-Sulut bisa rampung semuanya dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

Ketua Umum DPP PCI, Hendrik Yance Udam (kiri) bersama Ketua DPD PCI Sulut, Frangky Longdong. (Foto : Dolly MetroManado.com)

Dalam kegiatan Rapat Konsolidasi dan Deklarasi PCI Sulut ini, Frangky Longdong resmi ditunjuk untuk menakhodai DPD PCI Sulut.

“Saya beserta teman-teman semua para kader PCI se-Sulut mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PCI, Bung HYU,” ucap Longdong.

“Dan rombongan dari DPP yang sudah menghadiri secara langsung Rapat Konsolidasi dan Deklarasi PCI se-Sulut,” tambahnya.

“Serta mempercayakan kami semua untuk memimpin dan menjadi bagian dari PCI di Sulawesi Utara ini,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Longdong dengan semangat dan optimisme yang besar menyatakan siap memenangkan PCI di Sulut pada pemilu 2024 nanti.

“Kami akan terus berjuang bekerja keras dengan apa yang kami miliki untuk memberikan kontribusi yang maksimal,” imbuhnya.

“Sehingga PCI bisa ditetapkan sebagai Parpol peserta Pemilu 2024. Dan menjadi garam dan terang dalam mewarnai perpolitikan nasional dengan semangat cinta dan kedamaian,

Longdong juga berharap kehadiran PCI Sulut akan memberikan warna tersendiri dalam dunia perpolitikan dan demokrasi di Sulut.

“Berharap kehadiran PCI di Sulut dengan semangat Cinta dan Kedamaian akan memberikan warna tersendiri,” kata Longdong.

“Dalam menciptakan dan memberikan kesejukan di dunia perpolitikkan dan demokrasi di Sulawesi Utara yang kita cintai ini,” tandasnya.

(DAM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.