Digelar Hari Ini, JG : Mari Bersama Sukseskan Event Nasional Likupang Duathlon

Hari ini (03/04/2021), Event Nasional Likupang Duathlon siap digelar di Minahasa Utara. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Event nasional bertajuk Likupang Duathlon siap digelar di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (03/04/2021).

Event ini merupakan pertama kali diselenggarakan di Likupang, Minut sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dan salah satu dari 5 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Read More

Selain sebagai olahraga, event ini juga merupakan bagian dari ajang promosi pariwisata Minut.

Bupati Minut Joune Ganda (JG) pun tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berperan serta dalam membantu pemerintah mensukseskan event nasional ini.

“Kami harap masyarakat dan pemerintah desa yang berada disekitaran rute ini agar dapat bekerjasama menjaga kebersihan dan keamanan jalan yang akan dilalui,” pinta Joune Ganda.

“Hewan peliharaan juga diikat agar tidak lalu lalang dijalan dan mengganggu para peserta event.” tambahnya.

Ganda juga mengingatkan masyarakat, panitia, bahkan peserta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 dalam pelaksanaan event ini.

“Mari bersama kita sukseskan Event Nasional Likupang Duathlon ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah.” tutupnya.

Menurut informasi yang diterima redaksi MetroManado.com, event ini nantinya akan start dari Novotel Manado dan finish di Desa Marinsow.

Jarak yang akan ditempuh oleh para peserta dengan cara bersepeda dan berlari sepanjang 46 km.

Ada pun jalur yang akan dilalui nantinya oleh para peserta, yakni melewati 18 desa di Minut, antara lain Mapanget, Kolongan, Tetey, Dimembe, Warukapas, Tatelu, Tatelu Rondor, Wasian, Lumpias, Wangurer, Kaweruan, Kokoleh 2, Kokoleh 1, Paslaten, Likupang 1, Wineru, Maen, dan Marinsow.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.