Dies Natalis ke-3, Universitas Trinita Gelar Pengobatan Gratis di Desa Serei Minut

Pengobatan gratis Universitas Trinita
Universitas Trinita menggelar pengobatan gratis di Desa Serei, Likupang, Minut. (Foto : Istimewa)

MetroManadoUniversitas Trinita menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Serei, Likupang Barat, Minahasa Utara, pada Jumat (22/04/2022).

Hal ini merupakan program Universitas Trinita dalam mewujudkan salah satu tugas tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat (PKM).

Read More
Suasana pengobatan gratis yang digelar Universitas Trinita di Desa Serei. (Foto : Istimewa)

Rektor Universitas Trinita, Demsi Sasewa melalui Wakil Rektor III Universitas Trinita, Sidney Awon kepada metromanado.com, mengatakan giat ini juga dalam rangka Dies Natalis ke-3 Universitas Trinita.

“Kegiatan ini masih bagian dari rangkaian acara Dies Natalis Universitas Trinita ke-3.” kata Sidney Awon.

Lanjut dikatakannya, selain pengobatan gratis, pada kesempatan ini dilakukan juga penyuluhan dari 11 program studi yang ada di Universitas Trinita.

“Tadi juga dilakukan penyuluhan dari 11 prodi (yang ada di Universitas Trinita),” ucap Sidney.

“Pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis, kerja sama dengan RS Mata Provinsi Sulut,” tambahnya.

Peluncuran website Desa Serei yang dibuat oleh mahasiswa Prodi Sistem Komputer Universitas Trinita. (Foto : Istimewa)

Universitas Trinita juga mendukung pemerintah desa dalam rangka menuju desa digital dengan membuatkan website untuk Desa Serei.

“Tadi juga diadakan Peluncuran website Desa Serei yang dibuat mahasiswa Universitas Trinita program studi Sistem Komputer,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Sidney juga mengungkapkan bahwa Pembina dan Ketua Yayasan Prisma Sulut sangat mensupport kegiatan ini.

“Walau Pembina dan Ketua Yayasan, Bapak Apriano Ade Saerang dan Ibu Merry Langi tidak bersama-sama, namun ada ucapan selamat atas suksesnya digelar kegiatan ini,” tandasnya.

Hadir juga dalam giat ini, Bupati Minahasa Utara yang diwakili oleh Kadis Kominfo Minut, Camat Likupang Barat, Hukum Tua Desa Serei.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.