Didukung Puluhan OKP, Kristianto Poae Makin Mantap Bertarung Dalam Musda KNPI Manado

KNPI Manado
Kristianto Naftali Poae, SH, M.Kn (tengah kemeja biru tangan panjang) foto bersama para OKP dibawah naungan KNPI Manado di Hotel FourPoints by Sheraton Manado. (Foto : James/MetroManado.com)

MetroManado – Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Manado sebentar lagi bakal digelar.

Beberapa Tokoh muda di ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini pun mulai mencuat dalam bursa calon kandidat Ketua KNPI Manado yang akan bertarung nantinya dalam Musda.

Read More
Kristianto Naftali Poae, SH, M.Kn saat menyampaikan orasinya dalam konsolidasi bersama OKP di Hotel Four Points by Sheraton, Manado. (Foto : James/MetroManado.com)

Salah satunya, yakni Kristianto Naftali Poae, SH, M.Kn yang berprofesi sebagai Notaris di Kota Manado.

Bahkan saat ini, arus dukungan dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dibawah KNPI untuk Kristianto Poae makin menguat.

Tak tanggung-tanggung puluhan OKP pun turut menghadiri konsolidasi dari calon kandidat Kristianto yang diselenggarakan di Hotel Four Points by Sheraton Manado, Rabu (23/06/2021).

KNPI Manado
Sejumlah OKP KNPI yang hadir dalam Konsolidasi bersama calon kandidat Ketua Kristianto Poae, SH, M.Kn di Hotel Four Points by Sheraton, Manado. (Foto : James/MetroManado.com)

Bahkan para OKP yang hadir ini telah menyatakan sikap untuk mendukung Kristianto maju dalam suksesi Ketua KNPI Manado.

Selain berprofesi sebagai seorang Notaris, Kristianto juga berpengalaman dalam berorganisasi.

Informasi yang diterima MetroManado.com, Kristianto pernah menjabat Wakil Ketua KNPI Sulut 3 periode sejak zaman Fabian Sarundajang hingga Jackson Kumaat.

KNPI Manado
Konsolidasi Kristianto Naftali Poae, SH, M.Kn bersama sejumlah OKP yang berada dibawah naungan KNPI Manado. (Foto : James/MetroManado.com)

Untuk itu, Kristianto pun memberanikan diri maju dalam suksesi Ketua KNPI Manado, karena merasa terpanggil untuk membesarkan organisasi pemuda KNPI.

“Saya pernah menjabat Wakil Ketua KNPI Sulut, waktu itu zaman Fabian Kaloh sampai pada senior Jackson Kumaat,” ucap Ketua DPC Projo Talaud ini.

“KNPI merupakan rumah saya, untuk itu ada rasa keterpanggilan membesarkan organisasi pemuda ini,” ungkap Kris sapaan akrab Notaris muda ini.

Menurut Kris, KNPI harus menjadi wadah bagi para pemuda untuk mandiri, kreatif, punya integritas dan profesional.

“Kita akan membuat pemuda yang berintegritas dalam artian pemuda yang konsisten dengan komitmennya,” terang Kris.

“Pemuda harus mandiri, dalam artian pemuda jangan hanya selalu dimanfaatkan orang lain terus, demi kepentingan pribadi,” katanya.

“Pemuda mandiri, kita harus bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri, dalam artian bisa memaksimalkan potensi yang ada dalam diri kita,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa dia akan membawa KNPI Manado menjadi lebih baik dari yang kemarin.

“Saya tidak memikirkan materi, karena dari profesi saya (seorang Notaris), kehidupan saya saat ini sudah sangatlah cukup,” tegas Kris.

Menurut Kris, untuk mewujudkan impian membawa KNPI Manado menjadi lebih baiń∑, perlunya ada sinergitas dengan pemerintah.

“Kita perlu bersinergi dengan pemerintah, demi mewujudkan KNPI yang lebih baik,” pungkasnya.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.