Didampingi Istri Tercinta, Walikota Andrei Buka Seminar Batik Manado

Walikota Buka Seminar Batik
Walikota Manado, Andrei Angouw (kiri) diampingi istri tercinta, Iren Golda Pinontoan (kanan) saat membuka Seminar Batik Manado di Aula Serba Guna Kantor Walikota Manado. (Foto : Indonesia)

MetroManado – Walikota Manado, Andrei Angouw didampingi istri tercinta, Iren Golda Pinontoan yang juga Ketua TP-PKK Manado, menghadiri sekaligus membuka langsung Seminar Batik Manado.

Kegiatan Seminar Batik Manado ini, digelar di Aula Serba Guna Kantor Walikota Manado, Selasa (26/10/2021).

Read More
Kegiatan Seminar Batik Manado di Aula Serba Guna Kantor Walikota Manado. (Foto : Istimewa)

Sekedar diketahui, batik merupakan kain bergambar dengan beragam motif yang diambil dari ragam budaya bangsa Indonesia.

Batik adalah hasil karya bangsa Indonesia yang merupakan perpaduan antara seni dan teknologi oleh leluhur bangsa Indonesia.

Pada Oktober 2009, batik diakui UNESCO sebagai salah satu Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi. Hal ini pun menegaskan kembali eksistensi batik di mata dunia.

Untuk itu, Walikota Manado berharap agar kekayaan budaya yang ada di Manado dapat digali dan dituangkan dalam Batik Manado tersebut.

“Kekayaan budaya-budaya bisa kita gali termasuk budaya yang ada di Manado. Untuk ditransformasikan lewat Batik Manado,” ucap Walikota Andrei Angouw.

Angouw juga berharap implementasi dari kegiatan Seminar Batik Manado ini dapat mendorong pengembangan budaya, kepariwisataan, serta industri kreatif di Kota Manado.

“Semoga hasil dari seminar ini dapat mendorong budaya, termasuk industri kreatif serta kepariwisataan di Manado semakin berkembang,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP-PKK Kota Manado, Irene Golda Pinontoan, Tim Ahli Perancang Batik Manado, Asosiasi Kepariwisataan, Seniman dan Budayawan.

Para Staff Khusus Walikota, Pejabat Pemerintah Kota Manado, serta tamu undangan lainnya.

Adapaun, kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan COVID-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.