Dibuka Honandar, Pemkot Bitung Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan RKPD 2023

Rancangan RKPD Bitung 2023
Forum Konsultasi Publik Rancangan RKPD Kota Bitung tahun 2023 di Ruang Sarundajang Kantor Walikota Bitung. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bitung tahun 2023.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Walikota (Wawali) Bitung, Hengky Honandar ini digelar secara virtual dari Ruang Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Kamis (10/03/2022).

Read More

Honandar dalam sambutan, mengatakan perencanaan pembangunan tidak serta merta merencanakan, namun diperlukan sebuah proses dalam merencanakannya, salah satunya konsultasi publik.

“Hal ini untuk merancang perencanaan pembangunan yang berasal dari bawah atau dari semua kalangan masyarakat,” ujar Wawali Bitung.

“Baik dari akademisi, praktisi, organisasi kemasyarakatan dan pihak pengusaha atau swasta,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa tujuannya, ialah untuk mendapatkan perencanaan pembangunan yang berkualitas dan dapat menjawab serta memenuhi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan konsultasi publik ini, menjaring aspirasi dan harapan pemangku kepentingan terhadap rancangan prioritas dan sasaran pembangunan daerah Kota Bitung tahun 2023,” terangnya.

“Serta merumuskan masukan dan saran terhadap rancangan RKPD Kota Bitung tahun 2023,” tandasnya.

Adapun RKPD ini, nantinya akan menjadi pedoman dalam penyusunan rancangan rencana kerja perangkat daerah (Renja PD) tahun 2023.

Hadir langsung dalam kegiatan ini di Ruang Sarundajang, Kepala Bappeda Sulut, Ir Jeni Karow MSi, Akademisi Dr Vecky Masinambow.

Sekretaris Daerah Kota Bitung, Dr Audy Pangemanan serta para kepala perangkat daerah Kota Bitung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.