Dekot Manado Paripurnakan Ranperda Pengantar Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Manado TA 2020

Rapat Paripurna DPRD Kota Manado Ranperda tentang Pengantar Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020. (Foto : Istimewa)

MetroManado – DPRD Kota Manado menggelar Rapat Paripurna tentang Ranperda Pengantar Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2020.

Rapat ini digelar di Ruang Paripurna Kantor DPRD Kota Manado yang terletak di jalan Balai Kota, Tikala, Manado, pada Rabu (09/06/2021).

Read More

Walikota Manado, Andrei Angouw pada kesempatan ini menyampaikan bahwa APBD Kota Manado TA 2020 ditetapkan melalui Peraturan Daerah Kota Manado nomor 4 tahun 2019 tanggal 27 Desember 2019 merupakan program kerja Pemerintah Kota Manado TA 2020.

“Pada tahun 2020 dengan adanya pandemi COVID-19, Kota Manado melaksanakan kebijakan anggaran pergeseran untuk malaksanakan kegiatan belanja tak terduga,” ucap Angouw.

“Adapun kebijakan anggaran pergeseran terakhir ditetapkan melalui Peraturan Walikota Manado nomor 34 TA 2020 bulan Desember 2020,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga, Angouw menyampaikan secara garis besar pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Manado TA 2020.

Menurutnya, rincian dan perhitungannya secara detail dapat dilihat pada dokumen laporan keuangan yang telah disampaikan pada DPRD Kota Manado.

“Dimana rincian dan perhitungannya secara detail dapat dicermati pada dokumen-dokumen laporan keuangan yang telah disampaikan pada Dewan yang terhormat,” tandas Angouw.

Pada Paripurna ini juga seluruh fraksi di DPRD Kota Manado sepakat untuk menyerahkan langsung pandangan umum fraksi terhadap Ranperda ini kepada Walikota dan Pimpinan Sidang.

Rapat Paripurna ini pun dilaksanakan mengikuti protokol COVID-19, bagi para pejabat yang tidak hadir secara fisik dapat mengikuti rapat secara Online/Virtual.

Dilakukan dengan menggunakan teknologi video conference melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses lewat Handphone/Laptop dari tempat masing-masing.

Hadir dalam Paripurna ini, Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Wakil Ketua DPRD Manado Nortje van Bone, Sekretaris Kota Manado Micler Lakat bersama jajaran Pemkot Manado.

(Yonfree)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.