Cek Kendis Milik Pemkot Manado, Sualang : Kinerja ASN Dapat Dilihat Dari Cara Merawatnya

Richard Sualang
Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang mengecek langsung kendaraan dinas milik Pemkot Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota Manado (Pemkot Manado) menggelar apel kendaraan dinas (kendis) pertama di era kepemimpinan Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang.

Apel ini dipimpin oleh Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat di Lapangan Sparta Tikala, Manado, Selasa (18/05/2021).

Read More

Pada kesempatan ini, Sualang menyampaikan kegiatan ini dilakukan sesuai dengan mekanisme tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah.

“Mekanisme pengelolaan barang milik daerah sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 tahun 2016 tentang  pedoman pengelolaan barang milik daerah,” ujar Richard Sualang.

“Kegiatan ini untuk memeriksa secara fisik dan seluruh administrasi dari kendaraan dinas,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado.

Wakil Walikota Manado
Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang mengecek langsung kendaraan dinas milik Pemkot Manado. (Foto : Istimewa)

Menurut Sualang, tolak ukur kinerja seorang ASN disetiap SKPD dapat juga dilihat dari caranya merawat kendaraan dinas yang dipercayakan kepadanya.

“Ada kendaraan dinas yang sudah berumur atau lama dan ada yang masih baru, pemeriksaan kendaraan dinas ini juga menyangkut kinerja dari kawan-kawan yang ada di SKPD, kalau kendaraan dinas dirawat dengan baik maka kinerja juga baik,” kata Sualang.

Lanjut disampaikan Sualang, bahwa nantinya akan dilakukan pemeriksaan lanjutan terhadap setiap kendaraan dinas milik Pemkot Manado ini.

“Karena ini dibeli oleh uang rakyat harus di pelihara dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” tutur suami tercinta Merry Sualang-Mawardi ini.

“Sebab kendaraan dinas yang digunakan operasional tidak selamanya baik terus, jadi perlu dirawat,” tandasnya.

(Yonfree)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.