Bupati Franky Wongkar Ajak Masyarakat Minsel Rayakan Natal Dengan Kesederhanaan

Rayakan Natal dengan kesederhanaan
Bupati Minsel saat memasang lilin Natal dalam Ibadah menyambut Natal Pemkab Minsel di GMIM Jemaat Talitakum Pondang, Amurang. (Foto : Diskominfo Minsel)

MetroManado – Di masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir, Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar mengajak masyarakat Minsel rayakan Natal dengan kesederhanaan.

Hal ini disampaikannya, saat menghadiri Ibadah syukur menyambut Natal Yesus Kristus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, Rabu (01/12/2021).

Read More
Pelaksanaan Ibadah Natal Yesus Kristus Pemkab Minsel di Gereja GMIM Jemaat Talitakum Pondang, Amurang. (Foto : Diskominfo Minsel)

Ibadah ini dilaksanakan di Gereja GMIM Jemaat Talitakun Pondang yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris BPMS GMIM, Pdt. Joice Sondakh, M.Th.

Dilansir dari Diskominfo Minsel, ibadah ini berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Pada kesempatan ini, Bupati Franky Wongkar juga ikut menyentil terkait penanganan COVID-19 di Minsel, yang menurutnya harus terus diseriusi.

“Upaya percepatan vaksinasi di Minsel telah melewati 70%, untuk itu Minsel masuk di PPKM level 1,” ucap Wongkar dalam sambutannya di ibadah Natal ini.

Namun, hal tersebut tidak lantas membuat bupati hasil pilihan mayoritas masyarakat Minsel pada Pilkada 2020 ini berpuas diri.

“Daerah kita harus mencapai target 80% diakhir tahun (2021),” tegas suami tercinta Elsy Rosje Sumual ini.

Suasana Ibadah Natal Yesus Kristus Pemkab Minsel di Gereja GMIM Jemaat Talitakum Pondang, Amurang. (Foto : Diskominfo Minsel)

Untuk itu, Bupati Franky Wongkar kembali mengingatkan para Camat yang telah menyatakan kesanggupannya untuk dapat memenuhi target dari Pemkab Minsel tersebut.

“Saya mengapresiasi untuk kecamatan yang upaya percepatan sudah melewati 70%, pun realisasi pajak PBB yang sudah capai 100%,” kata Wongkar.

Wongkar juga mengingatkan kepada para Camat untuk selalu sigap dan tanggap terhadap potensi bencana yang dapat terjadi kapan saja, akibat perubahan iklim yang tak menentu saat ini.

“Para Camat untuk dapat memperhatikan dan mengantisipasi kemungkinan bencana alam yang mungkin saja terjadi di Minsel,” pinta Bupati Franky.

“Terus galakkan bersih-bersih lingkungan untuk masyarakat,” tambahnya.

Bupati dan Wakil Bupati Minsel hadir dalam Ibadah Natal Yesus Pemkab Minsel di Gereja GMIM Jemaat Takitakum, Pondang. (Foto : Diskominfo Minsel)

Tak lupa juga terkait revolusi mental ikut diingatkan oleh orang nomor 1 di daerah Kabupaten Minsel ini, untuk dapat selalu dipegang para ASN di Pemkab Minsel.

“Agar kita tetap berintegritas pada pekerjaan kita dan juga penyerapan anggaran agar bisa dimaksimalkan lagi,” kata Bupati Minsel ini.

“Selalu bekerja sama dalam semangat gotong royong, saling menghargai dan saling hormat menghormati, itu penting,” tandasnya.

Akhirnya, Bupati Franky Wongkar bersama keluarga dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang bersama keluarga mengucapkan,

Selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 untuk seluruh masyarakat Minsel. Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua.

Turut hadir juga dalam ibadah Natal ini, Wakil Bupati Minsel Petra Rembang, Ketua dan Sekretaris TP-PKK Minsel, Elsje Wongkar-Sumual dan Juli Rembang- Wati.

Sekdakab Minsel Denny Kaawoan bersama Forkopimda Minsel, FKUB Minsel, Kepala SKPD dan Camat se-Minsel.

(CCL)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.