Bupati dan Wabup Minsel Bergantian Jadi Irup Pada Upacara Bendera Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Franky Wongkar Petra Rembang
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang bergantian menjadi Irup pada upacara bendera memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang bergantian menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara bendera tersebut.

Read More
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH saat menjadi Inspektur Upacara pada upacara pengibaran bendera di halaman Kantor Bupati Minsel. (Foto : Istimewa)

Kesempatan pertama diperoleh Bupati Franky Wongkar yang menjadi Irup pada upacara pengibaran bendera di halaman Kantor Bupati Minsel, Selasa (17/08/2021) pagi.

Sedangkan, Pdt. Petra Rembang menjadi Irup pada upacara penurunan bendera merah putih yang digelar ditempat yang sama, pada sore harinya.

Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara penurunan bendera di halaman Kantor Bupati Minsel. (Foto : Istimewa)

Para Paskibraka yang merupakan Putra-Putri terbaik Minsel didampingi TNI-Polri terpilih, menjalankan tugas untuk mengibarkan dan menurunkan bendera dalam upacara tersebut.

Berhubung masih dalam masa pandemi COVID-19, pelaksanaan upacara ini digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Minsel dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Minsel. (Foto : Istimewa)

Dan disiarkan langsung oleh Tim Palakat Minsel yang dapat diakses oleh seluruh warga Minsel melalui akun YouTube resmi Palakat Minsel.

Hadir langsung dalam upacara ini, Forkopimda Minsel, Sekda Minsel Danny Kaawoan SE, M.Si, Ketua dan Sekretaris Tim Pengerak PKK Minsel. Serta para pejabat eselon Pemkab Minsel.

Bagi para pejabat yang berhalangan hadir, mengikutinya bersama ASN dan THL lewat siaran langsung yang disiarkan Tim Palakat Minsel.

(ChaLe/Adv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.