Buka Rapat Evaluasi PAD Kota Bitung, Ini Kata Walikota Maurits Mantiri

Rapat Evaluasi PAD Bitung
Suasana Rapat Evaluasi PAD Kota Bitung di Ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota Bitung melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bitung menggelar Rapat Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Rapat ini dibuka langsung oleh Walikota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar yang digelar di Ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Selasa (05/04/2022).

Read More

Walikota Bitung dalam arahannya pada rapat evaluasi ini, menyampaikan bahwa setiap laporan PAD, sebaiknya menyiapkan juga laporan tahun lalu.

Mantiri juga menghimbau seluruh ASN dan THL di Bapenda Kota Bitung untuk membiasakan memberikan informasikan kepada masyarakat sesuai dengan peraturan daerah.

“PAD memiliki landasan hukum yang sangat kuat. Untuk itu, biasakan menyampaikan kepada masyarakat sesuai peraturan daerah, bukan atas perintah Walikota dan Wakil Walikota,” kata Maurits.

“Pemerintah itu harus bekerja sesuai undang-undang, bukan atas perintah pemerintah daerah,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Mantiri juga mengingatkan pentingnya koordinasi dan bekerja secara kolaboratif demi efiensi dalam menjalankan tugas.

“Koordinasi dan kerja kolaboratif ini sangat penting agar lebih efektif. Kami berharap para Asisten berperan aktif untuk menerapkan kerja kolaboratif,” tutup Walikota.

Turu hadir dalam rapat ini, Asisten II Setda Kota Bitung, Sikamang, Kaban Bapenda Kota Bitung, Oktavianus Kandoli.

Serta, seluruh Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung, Camat, dan Lurah se-Kota Bitung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.