Buka Diskusi Panel Tentang Air Bersih Kota Manado, Ini Kata Walikota Andrei Angouw

Air bersih Manado
Walikota Manado, Andrei Angouw (memakai kemeja lengan panjang warna cokelat) menghadiri sekaligus membuka diskusi panel tentang Tantangan dan Solusi Air Bersih Kota Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Walikota Manado, Andrei Angouw menghadiri sekaligus membuka diskusi panel tentang tantangan dan solusi air bersih Kota Manado.

Kegiatan yang digagas oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sulawesi Utara (Sulut) dilaksanakan di Ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado, Senin (06/12/2021).

Read More

Dalam sambutannya, Walikota Manado menyampaikan bahwa air adalah sumber kehidupan, air merupakan masalah yang sangat penting bagi masyarakat.

Untuk itu, Walikota berharap diskusi panel ini dapat memberikan masukan yang terbaik kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam mengelola air bersih demi kepentingan masyarakat.

“Saya berharap Diskusi Panel ini dapat memberikan masukan kepada pemerintah. Untuk dipergunakan demi kepentingan masyarakat,” ujar Walikota Andrei Angouw.

Menurut Walikota, ketersediaan air di Kota Manado cukup banyak, termasuk air bawah tanah. Namun yang menjadi permasalahannya ialah sambungan air bersih ke masyarakat yang sangat minim.

“Air di kota Manado banyak termasuk air yang ada di bawah tanah. Permasalahnya adalah sambungan air bersih ke masyarakat baru mencapai 30%,” ungkapnya.

Walikota pilihan rakyat Kota Manado ini pun menawarkan solusi dalam mengatasi permasalahan air bersih di Kota Manado demi kepentingan rakyatnya.

“Langkah awal adalah membenahi masalah kelembagaan yakni PDAM. Supaya kita dapat melakukan hal lain untuk kepentingan masyarakat,” ucap Walikota.

Tak main-main, Walikota Andrei pun menyampaikan bahwa APBD Kota Manado siap membantu hingga air dapaf dirasakan oleh seluruh rakyat Kota Manado.

“APBD akan membantu agar air ini bisa sampai ke masyarakat. Malasah-malasah dilapangan akan dibenahi termasuk sambungan-sambungan liar akan ditertibkan,” tandas Andrei Angouw.

Hadir dalam kegiatan ini sebagai panelis yakni, Direktur Utama PDAM Manado, Meiky Taliwuna, Staf Khusus Walikota Rimata Narande, Dr. Theo M dan Ketua YLKI Sulut, Aldy Lumingkewas.

Beserta para pakar dan pemerhati permasalahan air bersih yang terundang pada kegiatan ini.

(Yonfree Wonua)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.