Bersama Forkopimda Manado, AARS Tinjau Langsung Aktivitas Masyarakat Jelang Idul Fitri

Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang bersama Forkopimda Kota Manado meninjau langsung aktivitas masyarakat jelang lebaran disalah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang (AARS) menggelar rapat koordinasi perdana dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Manado di pendopo Kantor Walikota Manado, Rabu (12/05/2021).

Adapun beberapa hal yang dibahas pada rakor Forkopimda Kota Manado ini, yakni persoalan keamanan dan kenyamanan jelang perayaan Hari Raya Keagamaan Idul Fitri dan Kenaikan Yesus Kristus.

Read More
Rakor Forkopimda Manado
Walikota Manado Andrei Angouw memimpin rapat koordinasi Forkopimda Kota Manado di Kantor Walikota Manado. (Foto : Istimewa)

Yang kita ketahui bersama, perayaan Hari Raya Keagamaan umat Muslim dan Kristen ini, pada tahun 2021 jatuh di tanggal yang sama (13/05/2021).

Selanjutnya progres penanganan COVID-19, hingga sampai pada persoalan sampah yang mulai menumpuk dibeberapa sudut Kota Manado, hal ini pun dinilai perlu adanya penanganan yang serius dan cepat oleh semua pihak yang terkait.

Usai rapat bersama, Forkopimda Kota Manado langsung melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Kota Manado guna menindaklanjuti hasil pembahasan dari rapat koordinasi tersebut.

Kunjungan ini pun dimulai dari Kelurahan Ketang Baru guna memantau situasi dan aktivitas masyarakat jelang lebaran didaerah yang terkenal penduduknya mayoritas beragama Muslim.

Walikota AA Silahturahmi
Walikota Manado Andrei Angouw bersilahturahmi dengan jamaah Masjid Nurul Huda Ketang Baru, Singkil, Manado. (Foto : Istimewa)

Dalam kunjungan ini, rombongan Forkopimda menyempatkan diri bersilahturahmi dengan para jamaah yang selesai menjalankan ibadah sholat di salah satu masjid yang ada di Kelurahan Ketang Baru ini.

Selesai melakukan kunjungan di Kelurahan Ketang Baru, rombongan Forkopimda Kota Manado ini langsung bergegas menuju ke salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Manado.

Disitu, Forkopimda Kota Manado kembali meninjau secara langsung situasi dan aktivitas perbelanjaan masyarakat Kota Manado jelang lebaran, sekaligus melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan yang ada disalah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Manado tersebut.

Rangkaian kegiatan Forkopimda Kota Manado ini pun berakhir di rumah dinas Gubernur Sulut yang terletak di Bumi Beringin, Manado, untuk mengikuti acara buka puasa bersama dengan Gubernur Sulut dan Forkopimda Sulut.

Hadir dalam rangkaian agenda kerja Forkopimda Kota Manado ini, Ketua DPRD Kota Manado, Dandim Kota Manado, Kapolresta Manado, Kajari Manado, Ketua Pengadilan Negeri Manado, Perwakilan Danlanudsri Manado, Ketua Tim Satgas Penangan Covid Kota Manado, serta Sekda Kota Manado.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.