Berakhir di Manado, Koalisi Pentahelix Sukses Bagikan 5 Juta Masker di 20 Kota Indonesia

Koalisi Pentahelix
Aice Group, KSP, dan GP Ansor bersatu bersama dalam misi kemanusiaan Distribusi 5 juta Masker Medis untuk Indonesia Maju. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Aice Group, Kantor Staf Presiden (KSP), dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) membentuk koalisi pentahelix dan melakukan misi kemanusiaan bersama dalam kampanye 5 juta Masker Medis Untuk Indonesia Maju.

Kegiatan yang dimulai sejak akhir tahun lalu hingga bulan April ini, telah berlangsung di 20 kota berbeda di Indonesia. Manado menjadi kota terakhir yang disambangi misi kemanusiaan ini.

Read More

Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Sulut Yusra Alhabsy menjelaskan bahwa kegiatan distribusi masker medis SHIELD-Aice ini adalah agenda kegiatan pengurus pusat GP Ansor bersama dengan berbagai elemen anak bangsa dalam koalisi pentahelix baik di tingkat nasional maupun di daerah.

Yusra menilai kerjasama banyak pihak ini adalah kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19 makin meluas di masa krusial pandemi.

Menurutnya, momen Paskah saat ini dan aktifitas puasa serta Idul Fitri yang akan datang menjadi ujian bagi umat Muslim dan Kristiani dalam menghindarkan diri dari terjangkitnya COVID-19.

“Gotong royong dan aksi nyata adalah kekuatan utama warga Sulut dan semua umat beragama dalam perang melawan virus berbahaya yang tidak kasat mata ini,” ujar Yusra dalam kegiatan Distribusi 5 juta Maskes Medis untuk Indonesia Maju di Manado, Minggu (04/04/2021).

“Mulai aktifnya berbagai kegiatan pendidikan serta momen keagamaan menjadi perhatian kita bersama. Ansor bersama dengan elemen pemuda semua agama dan masyarakat akan membagikan 150 ribu masker medis Shield ini ke masyarakat bawah yang paling rentan penularan,” jelas Yusra.

Juru Bicara sekaligus Brand Manager Aice Group Sylvana kepada MetroManado.com mengatakan, gerakan donasi masker dan distribusi vitamin ini akan memfokuskan diri ke kalangan masyarakat bawah yang selama ini paling sulit mendapatkan masker medis berkualitas untuk mencegah eskalasi pandemi.

“Bersama dengan kawan-kawan Ansor, pemuda gereja, dan pemuka seluruh agama, kami berusaha sekuat tenaga menjangkau lapisan masyarakat terbawah yang rentan penularan,” ujar Sylvana lewat keterangan tertulis yang disampaikannya kepada MetroManado.com.

“Petugas medis, dokter, perawat, petugas sampah, penggali kubur, pedagang, institusi keagamaan, pelajar sekolah dan mahasiswa menjadi target kami untuk menerima masker medis SHIELD ini,” jelas Sylvana.

Sylvana menambahkan, sedari awal Aice meyakini masyarakat membutuhkan dukungan dan kerjasama yang riil dalam gerakan melawan pandemi.

Aice sendiri membangun fondasi gerakan ini melalui kombinasi pendekatan psikologis dan kecukupan logistik.

Berbagai Alat Pelindung Diri (APD) bagi dokter, perawat dan petugas di belasan rumah sakit (RS) Covid-19 di Jabodetabek telah Aice distribusikan sejak April tahun lalu.

Selanjutnya : Aice Group dan GP Ansor juga melakukan kampanye . . .

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.