Benahi Sungai di Kota Manado, Walikota Andrei Bersinergi Dengan BWS Sulawesi I

Sungai Kota Manado
Walikota Manado Andrei Angouw saat memimpin rapat teknis Pemkot Manado bersama BWS Sulawesi I di Ruang Rapat Walikota Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Walikota Manado, Andrei Angouw terus berupaya mewujudkan visi Manado maju dan sejahtera, salah satunya dengan membenahi sungai yang ada di Kota Manado.

Selain melakukan blusukan untuk mencari tahu permasalahan dilapangan, Walikota Andrei juga menggelar rapat teknis bersama instansi terkait, guna mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Read More

Sebagaimana halnya dilakukan Walikota Andrei Angouw bersama Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I di Ruang Rapat Walikota Manado, Senin (11/04/2022).

Informasi diterima metromanado.com, rapat ini membahas terkait sinkronisasi program BWS Sulawesi I dengan Pemkot Manado dalam persoalan sungai di Kota Manado.

Sinkronisasi ini dimaksudkan agar supaya kebijakan program dari BWS Sulawesi I soal sungai di Manado, dapat sejalan dan terintegrasi dengan kebijakan program Pemkot Manado.

Khususnya Dinas PUPR terhadap normalisasi anak sungai dan penataan pembenahan aliran-aliran air yang ada di Kota Manado.

Angouw berharap pekerjaan pembenahan sungai dari BWS, dapat segera direalisasi dan dilaksanakan dengan baik. Serta, memberikan dampak positif terhadap masyarakat Kota Manado.

Dalam rapat ini, ikut disinggung juga soal penataan dan pembenahan sungai Tikala. Yang merupakan batas wilayah antara Kecamatan Tikala dan Kecamatan Paal Dua.

Seperti diketahui, pada musim penghujan, air di Sungai Tikala dapat meluap hingga menggenangi pemukiman warga didekat bantaran sungai Tikala tersebut.

Masalah erosi dan bangunan yang telah melewati batas bantaran sungai juga turut dibicarakan dalam pertemuan ini.

Menurut Angouw, sesuai hasil pantauan dilapangan. Bangunan yang telah melewati batas bantaran, menjadi salah satu penyebab terjadinya tumpukan sampah disungai.

Untuk itu, Angouw menyampaikan kepada BWS, dapat berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado. Saat melakukan kerja lapangan di sungai yang ada di Kota Manado.

Dalam hal pengangkutan sampah, sedimen hasil pengerukan atau sampah pohon, rumput yang diambil dari bantaran-bantaran sungai.

Turut hadir mendampingi Walikota Manado, Kadis PUPR Kota Manado, Jhony Suwu dan Kadis DLH Kota Manado, Frangky Porawouw.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.