Bantai Chelsea di London, WBA Rusak Catatan Manis Tucel Bersama The Blues

Chelsea vs West Bromwich
Kisah manis Tucel bersama Chelsea terhenti ditangan West Bromwich Albion di London. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-30 mempertemukan Chelsea vs West Bromwich Albion (WBA) di Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (03/04/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan ini Chelsea yang merupakan tim penghuni papan atas klasemen (peringkat 4) diluar dugaan kalah oleh tim papan bawah WBA (peringkat 19) di markas sendiri dengan skor cukup mencolok 2-5.

Read More

Sempat unggul lebih dahulu pada menit 27′ berkat gol yang dicetak oleh Christian Pulisic, petaka bagi Chelsea datang dua menit berselang pasca gol Pulisic tersebut.

Tepatnya pada menit 29′ sang pemain bertahan Chelsea, Tiago Silva harus diusir keluar lapangan usai menerima kartu kuning keduanya yang memaksa wasit pun harus mengeluarkan kartu merah buat pemain asal Brasil ini.

Kalah jumlah pemain, memaksa sang pelatih Chelsea, Thomas Tucel merubah strateginya dari awal formasi 3-4-2-1 menjadi 3-5-2 dengan menarik keluar gelandang Hakim Ziyech dan memasukkan pemain bertahan Andreas Christensen pada menit 33′.

Sementara itu, dari kubu lawan WBA yang diarsiteki Sam Allardyce ikut merespon perubahan strategi dari Chelsea tersebut.

Di menit 37′ Big Sam julukan untuk sang pelatih WBA ini, merombak formasi awal 5-4-1 menjadi 4-4-2 dengan menarik keluar bek Branislac Ivanovic dan digantikan sang striker Callum Robinson.

Pergantian ini terbilang efektif, karena sang striker berhasil menyumbangkan dua gol yang semuanya dicetak pada babak kedua untuk membantu WBA menghancurkan Chelsea di London.

Usai pergantian pemain dan formasi dari kedua tim, mimpi buruk kembali menghampiri Chelsea, mendekati akhir babak pertama tim tamu WBA berhasil mencuri 2 gol lewat kaki pemainnya Matheus Pereira pada menit 45+2′ dan 45+4′ dan berbalik unggul 1-2 atas Chelsea diparuh babak pertama.

Selanjutnya : Mimpi buruk Chelsea berlanjut di babak kedua . . .

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.