Apresiasi Kehadiran APM, Saerang : Peran Pers Sangat Dibutuhkan

Saerang Apresiasi kehadiran APM
Tokoh Pendidikan Sulut, Apriano Ade Saerang, ST, M.Si apresiasi kehadiran Aliansi Pers Manado (APM). (Foto : Istimewa)

MetroManado – Salah satu Tokoh Pendidikan Sulawesi Utara (Sulut), Apriano Ade Saerang, ST, M.Si apresiasi kehadiran Aliansi Pers Manado (APM).

Pemilik Universitas Trinita Manado ini, berharap dengan hadirnya APM dapat menjadi wadah bagi para insan pers di Manado.

Read More

“Peran pers sangat dibutuhkan,” ucap Apriano Ade Saerang yang juga akrab disapa AAS kepada MetroManado.com, Sabtu (28/08/2021).

Menurut Saerang, sebagai insan pers, APM harus dapat mewartakan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat.

“Manado sangat membutuhkan kehadiran pers dalam perspektif yang jernih, berdiri didepan, mewartakan berita baik dan agenda besar di Kota Manado,” ujarnya.

“Tidak menambah kepanikan, apalagi ikut memberikan informasi yang salah,” tambah Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Manado ini.

Saerang juga mendorong APM untuk dapat melawan kekacauan informasi yang sering dilakukan dengan sengaja.

“Serta memerangi hoax, ujaran kebencian, dan sumber fitnah yang mengancam kehidupan demokrasi di Kota Manado,” tandasnya.

Sekedar diketahui, APM merupakan kumpulan para wartawan/jurnalis lintas media yang menjalankan tugas liputan di Kota Manado.

APM baru saja dikukuhkan oleh Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang di Taman Berkat Manado, pada Jumat (27/08/2021) sore.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.