Apresiasi Giat Polri, Wawali Bitung Ajak Warga Sadar dan Tertib Berlalulintas

Sadar dan tertib berlalulintas
Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar saat membawakan sambutan dalam acara penilaian Kampung Tertib Berlalulintas di Kelurahan Batu Putih Atas. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Wakil Walikota (Wawali) Bitung, Hengky Honandar mengajak warga Kota Bitung untuk sadar dan tertib berlalulintas.

Hal ini disampaikannya, saat menghadiri penilaian Kampung Tertib Lalulintas oleh Tim Media Korlantas Polri di Kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batu Putih Bawah, Selasa (22/02/2022).

Read More

“Keterlibatan dan kesadaran masyarakat akan sangat penting, ketika kita dapat menjaga ketertiban berlalulintas,” kata Wawali Bitung.

Menurut Wawali, kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas dapat meminalisir angka kecalakaan lalulintas (laka lantas).

“Tidak ada yang bisa memprediksi musibah yang akan datang. Tapi jika masyarakat kita sadar dan tertib dalam berlalulintas, maka kita pasti dapat meminimalisir angka laka lantas,” ucap Honandar.

Honandar juga mengapresiasi Polri yang telah memilih dua kelurahan di Bitung mewakili Sulut dalam penilaian Kampung Tertib Berlalulintas.

“Pemerintah Kota Bitung memberikan apresiasi kepada jajaran Polri. Telah memilih dua wilayah kelurahan di Kota Bitung sebagai perwakilan Provinsi Sulut dan Polda Sulut. Dalam penilaian Kampung Tertib Berlalulintas yang merupakan inisiasi Polri,” ujarnya.

Dua kelurahan tersebut, yakni Kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batu Putih Bawah yang merupakan binaan dari Satuan Lalulintas Polres Bitung.

Pada kesempatan ini, Ia juga menyampaikan, apa yang sudah ada di Kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batu Putih Bawah saat ini harus ditingkatkan.

“Karena menanamkan mindset disiplin memang membutuhkan waktu yang tidak singkat,” terang Wawali Bitung.

Menurutnya, hal tersebut membutuhkan kerjasama dan tranfer pengetahuan atau pembiasaan perilaku sejak dini.

“Didalamnya terkait bagaimana orangtua menjadi panutan bagi anak-anak dalam tertib berlalulintas,” ungkap Honandar.

Honandar juga mengajak masyarakat menjadi masyarakat yang cerdas, dimana masyarakat harus aktif terlibat dalam pembangunan.

“Kampung tertib lalulintas ini merupakan manifestasi dari pelibatan masyarakat itu, khususnya dalam tertib berlalulintas,” jelasnya.

Selain itu, Wawali juga menyampaikan upaya yang dilakukan saat ini merupakan investasi jangka panjang.

“Bagaimana menyiapkan anak-anak kita sadar berlalulintas untuk tahun-tahun ke depan. Sehingga diperlukan kesabaran dan konsistensi dari kita semua,” tandasnya.

(DAM/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.