Antisipasi Ancaman Bencana, Walikota Manado Ingatkan Pentingnya Komunikasi

Antisipasi ancaman bencana di Manado
Walikota Manado, Andrei Angouw (kanan) bersama Kapolresta Manado, AKBP Elvianus Laoli dalam Apel Kesiapsiagaan Terpadu di Mapolresta Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Musim penghujan tiba, ancaman bencana alam pun mengintai Kota Manado, terlebih khusus didaerah yang rawan terjadinya banjir dan tanah longsor.

Untuk itu, Walikota Manado, Andrei Angouw pun mengingatkan pentingnya komunikasi dalam mengantisipasi setiap ancaman bencana yang dapat datang kapan saja.

Read More
Apel Kesiapsiagaan Terpadu dalam rangka Antisipasi Ancaman Bencana di Markas Polresta Manado. (Foto : Istimewa)

Hal ini disampaikannya, saat menghadiri dan memimpin Apel Kesiapsiagaan Terpadu Dalam Rangka Antisipasi Bencana yang digelar di Markas Polresta Manado, Senin (25/10/2021).

“Apel konsolidasi ini merupakan momentum yang tepat untuk situasi sekarang. Tindak lanjut dari apel ini harus dapat dilaksanakan sebaik mungkin dan harus saling berkomunikasi,” ucap Walikota Andrei Angouw.

Andrei juga mengingatkan kepada satuan tugas pelaksana penanggulangan bencana untuk selalu siap siaga menghadapi potensi bencana yang mengancam Kota Manado.

“Jadi ini menjadi tugas penting dari Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana,” ujar Andrei Angouw.

“Jadilah ahli pada bidang masing-masing termasuk kesiapan dalam melakukan pemetaan serta sosialisasi tentang potensi bencana,” tambahnya.

“Seperti simulasi-simulasi untuk daerah-daerah dan lokasi rawan bencana di Kota Manado,” tandasnya.

Mengingat situasi saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19, maka Apel Kesiapsiagaan ini digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.