Angouw Tinjau Langsung Pelaksanaan Normalisasi Sungai di Manado

Normalisasi sungai
Walikota Manado, Andrei Angouw saat meninjau pelaksanaan normalisasi sungai di Kelurahan Sindulang I, Kecamatan Tuminting, pada Sabtu (07/08/2021). (Foto : Istimewa)

MetroManadoWalikota Manado, Andrei Angouw melakukan peninjauan langsung pelaksanaan normalisasi sungai di Kota Manado, pada Sabtu (07/08/2021).

Hal ini dilakukannya untuk melihat langsung kondisi terkini drainase, anak sungai, dan sungai di ibukota Provinsi Sulawesi Utara tersebut.

Read More
Normalisasi drainase
Walikota Manado, Andrei Angouw saat meninjau pelaksanaan normalisasi drainase di Kelurahan Tikala Kumaraka, pada Sabtu (07/08/2021). (Foto : Istimewa)

Diketahui selang dua minggu terakhir ini, Angouw menugaskan Dinas PUPR Manado untuk melakukan normalisasi drainase, anak sungai, dan sungai di Kota Manado.

Program normalisasi ini, lebih difokuskan pada daerah yang rawan genangan air maupun banjir disaat hujan lebat turun di Kota Manado.

“Pelebaran dan pengerukan sungai dilakukan, termasuk membersihkan parit-parit dan drainase dari sumbatan sampah dan material lainnya,” ujar Andrei Angouw.

“Ini untuk meminimalisir ancaman banjir atau genangan air dijalanan umum atau bahkan dirumah warga ketika hujan lebat,” tandas Walilota Manado ini.

Dalam giat ini, Andrei Angouw didampingi oleh Plt. Kadis PUPR Kota Manado, Johny Suwu.

Adapun lokasi yang dikunjungi, yakni di Kecamatan Tikala (Kelurahan Taas Lingkungan 1 dan Kelurahan Tikala Kumaraka) dan Kecamatan Tuminting (Kelurahan Sindulang 1 Lingkungan 4).

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.