Angouw Targetkan 2026 Seluruh Masyarakat Kota Manado Terlayani Air Bersih

Andrei Angouw
Walikota Manado, Andrei Angouw saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Walikota Manado, Andrei Angouw menargetkan tahun 2026 seluruh masyarakat Kota Manado dapat terlayani air bersih.

Hal ini disampaikannya, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Manado di Ruang Paripurna DPRD Kota Manado, Senin (02/08/2021).

Read More

“Dari sekarang sudah terlayani baru 30 persen untuk air bersih dan nantinya akan ditingkatkan hingga mencapai 100 persen pada tahun 2026,” ujar Angouw.

Hal lain juga yang disampaikan Andrei Angouw, yakni soal pendidikan, drainase, infrastruktur jalan, dan penataan sektor perdagangan.

“Seperti pedagang kaki lima terutama yang berada di trotoar-trotoar. Juga soal revitalisasi pasar,” ucap Angouw.

BPJS Kesehatan dan pengadaan Tempat Pemakaman Umum (TPU) pun ikut dikemukakan oleh Walikota Manado dalam rapat paripurna ini.

Menurut Walikota, pengadaan TPU akan disiapkan lahan di Kima Atas yang merupakan aset Pemkot Manado.

Sementara untuk BPJS Kesehatan, Andrei berharap seluruh masyarakat Kota Manado terutama yang tidak mampu, nantinya akan tercover dengan BPJS.

Dalam kesempatan ini, Angouw menyampaikan terima kasih kepada DPRD Manado yang sudah membahas RPJMD Kota Manado Tahun 2021-2026.

“Ini akan dikonsultasikan ke Pemerintah Provinsi dan nantinya Pemerintah Kota akan membuat rancangan Perda RPJMD untuk kedepannya,” tandasnya.

Diketahui, agenda utama dalam rapat paripurna ini, yakni penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD Kota Manado Tahun 2021 -2026 antara DPRD Manado dan Pemkot Manado.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Manado, Dra. Aaltje Dondokambey M.Kes. Apt dan dihadiri oleh unsur Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD Kota Manado.

Pelaksanaan rapat paripurna ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran COVID-19.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna ini, Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang, Sekot Manado Micler Lakat, Sekwan Manado Zainal Abidin, dan pejabat eselon Pemkot Manado lainnya.

Bagi anggota DPRD dan Kadis serta Kaban yang tidak hadir secara fisik, mengikuti rapat ini secara virtual melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.