Andrei Angouw Duduk Bersama John Suwu cs Bahas Drainase Kota Manado

Masalah drainase
Walikota Manado, Andrei Angouw melakukan pembahasan teknis dengan Dinas PUPR Manado terkait masalah drainase di Kota Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Walikota Manado, Andrei Angouw semakin intens memperhatikan persoalan drainase (saluran air) di Kota Manado.

Bertempat diruang kerjanya, Andrei Angouw melakukan pembahasan teknis dengan Dinas PUPR Manado, pada Senin (02/08/2021).

Read More
Walikota Manado saat turun langsung memantau kondisi jalan Kota Manado yang tergenang air, pada beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa)

“Fokus bahasan adalah drainase yang berada dibeberapa lokasi yang sering terjadi banjir atau air meluap sampai ke jalan,” ungkap Andrei Angouw.

Dari beberapa kali melakukan pantauan langsung dilapangan, Andrei mendapati penyebab utamanya ialah drainase yang tersumbat oleh sampah.

“Air meluap kejalan disebabkan drainase tersumbat oleh sampah,” sebut suami tercinta Irene Golda Pinontoan ini.

Dihari libur kerja, Walikota Andrei Angouw menyempatkan diri meninjau drainase didaerah Kota Manado yang sering terjadi luapan air sampai ke jalan. (Foto : Istimewa)

Menurut Angouw, perlu dilakukan analisis dalam mencari solusi, agar kedepannya dapat meminimalisir persoalan yang sudah berulang kali terjadi tersebut.

“Semua drainase dan bahkan saluran-saluran airnya dari mana dan sampai sejauh mana diidentifikasi,” ucap Angouw.

“Silahkan identidikasi supaya apa yang sudah kita lakukan dilapangan ini nantinya bisa diopname untuk mencari penyebabnya,” ujarnya.

Persoalan revitalisasi anak sungai juga dibahas dalam pertemuan Andrei dan Kadis PUPR Manado, John Suwuh berserta jajaran pelaksana teknis Dinas PUPR Manado.

“Revitalisasi anak sungai juga menjadi bahasan, untuk antisipasi ancaman banjir,” pungkas Andrei Angouw.

(RNS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.