AAS : Mari Bersama Kita Kibarkan dan Kobarkan Merah Putih

Taruna Merah Putih
Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Manado, Apriano Ade Saerang, ST, M.Si. (Foto : MetroManado.com)

MetroManado – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Taruna Merah Putih Kota Manado, Apriano Ade Saerang, ST, MSi (AAS) mengajak kadernya kibarkan dan kobarkan merah putih.

Menurut AAS, selain merupakan warna resmi bendera Indonesia, merah putih memiliki arti sebuah keberanian dan kesucian dalam sebuah perjuangan.

Read More

“Merah melambangkan sebuah keberanian dan putih melambangkan kesucian,” kata AAS kepada MetroManado.com, Selasa (02/08/2021).

AAS pun mengajak seluruh kader Taruna Merah Putih mengibarkan dan mengobarkan semangat merah putih dalam diri masing-masing.

“Mari kita bangkitkan rasa nasionalisme dengan kibarkan merah putih dirumah kita masing-masing. Serta kobarkan semangat merah putih dalam diri kita,” ajak Pemilik Universitas Trinita tersebut.

Diketahui, instruksi pemasangan bendera merah putih ini sejalan dengan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Seluruh kantor pemerintah dan swasta serta masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih 1 tiang penuh mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus,” ucap AAS mengutip himbauan dari pemerintah.

Selain itu, AAS juga mengajak kadernya untuk mengikuti upacara virtual HUT Kemerdekaan RI pada Selasa (17/08/2021), pukul 11.00 WITA.

“Seluruh masyarakat termasuk kader TMP wajib menghentikan aktivitas. Berdiri tegak dengan sikap sempurna pada saat penaikan bendera Merah Putih pukul 11.17 – 11.20 WITA,” ujar AAS.

Sekedar diketahui, Agustus ini merupakan bulan bersejarah bagi Indonesia. Pada bulan ini, Indonesia memastikan kemerdekaannya atas para penjajah.

Tepatnya, pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya oleh sang Proklamator Presiden Soekarno.

Dan sejak itu, tanggal 17 Agustus ditetapkan sebagai hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan diperingati setiap tahunnya oleh warga negara Indonesia.

Tak terkecuali di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.