AARS Pimpin Rakor Bersama Camat, Lurah, dan Ketua Lingkungan se-Kota Manado

Rakor Kota Manado
Walikota Manado Andrei Angouw (tengah) dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang (kanan) didampingi Asisten I Setda Kota Manado, Heri Saptono (kiri) saat memimpin Rakor bersama Camat, Lurah, dan Ketua Lingkungan se-Kota Manado di Auditorium Politeknik Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Camat, Lurah dan Ketua Lingkungan se-Kota Manado.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota (Wawali) Manado, dr. Richard Sualang di Auditorium Politeknik Negeri Manado, Kamis (24/03/2022).

Read More
Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang bersama para peserta Rakor Pemkot Manado. (Foto : Istimewa)

Informasi diterima metromanado.com, rakor yang digelar Pemkot Manado ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui sinergitas antar instansi.

Walikota Manado dalam arahannya, menyampaikan bahwa setelah mengalami situasi yang sulit pada masa pandemi COVID-19, investasi dan ekonomi harus tetap jalan.

“Torang harus membangun dan bagaimana kita meminimalisir segala tantangan yang akan kita hadapi termasuk ancaman banjir, longsor dan lai-lain,” kata Walikota Andrei Angouw.

“Kita harus mencari solusi termasuk bagaimana melihat infrastruktur agar memberi kenyamanan kepada warga,” ujarnya.

Untuk itu, Walikota Andrei mengajak para Kepala Perangkat Daerah Kota Manado untuk dapat berpikir bersama bagaimana mensejahterakan rakyat Kota Manado.

“Jadi kita harus berpikir bagaimana rakyat sejahtera. Sebab torang ada untuk bagaimana torang melayani kepentingan-kepentingan masyarakat,” terang Angouw.

“Makanya kita harus jadi ahli untuk diri kita sendiri dan jadi ahli untuk bidang masing-masing serta kerja-kerja kita,” sarannya.

Dalam kesempatan ini, Andrei Angouw juga mengingatkan kepada para Ketua Lingkungan di Kota Manado dapat menguasai wilayahnya masing-masing.

“Ketua-ketua lingkungan adalah ujung tombak. Sehingga harus menguasai wilayahnya dan dapat mengenal warganya dengan baik,” tandasnya.

Hadir juga mendampingi Walikota dan Wawali Manado dalam rakor ini, yakni Asisten I Setda Kota Manado, Heri Saptono dan para Kepala Perangkat Daerah Pemkot Manado.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.