AARS Berupaya Selamatkan Uang Negara Miliaran Rupiah

Selamatkan uang negara
Wakil Walikota Manado, Richard Sualang saat melakukan pengecekan langsung mobil PCR yang telah menelan anggaran miliaran rupiah, sebagai bentuk upaya selamatkan uang negara yang mengendap di mobil PCR tersebut yang tidak terpakai. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah pimpinan Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) berupaya selamatkan uang negara senilai Rp 8,7 miliar.

Uang negara bernilai miliaran rupiah tersebut digunakan untuk mengadakan sebuah mobil yang dilengkapi dengan peralatan laboratorium PCR (polymerase chain reaction).

Read More

Pengadaan mobil tersebut menggunakan dana APBD 2020 Pemkot Manado yang saat itu dipimpin oleh Vicky Lumentut, dan diterima pada (07/09/2020).

Namun sangat disayangkan, mobil dengan anggaran sebesar itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Pemkot Manado dibawah pimpinan Vicky Lumentut pada saat itu.

Dan seiring dengan pergantian kepala daerah di Kota Manado pada bulan Mei 2021. Pemkot Manado yang saat ini dipimpin Andrei Angouw dan Richard Sualang melakukan pembenahan.

Salah satunya, penataan kembali aset Pemkot Manado, termasuk mobil Lab PCR yang dibeli seharga Rp 8,7 Miliar tersebut.

Tak ingin aset bernilai miliaran tersebut mubazir, Pemkot Manado dipimpin Wakil Walikota (Wawali) Manado, dr. Richard Sualang melakukan pengecekan langsung keberadaan mobil PCR tersebut, pada Kamis (05/08/2021).

Dari hasil pengecekan mobil yang terparkir di halaman parkir kantor Walikota Manado tersebut, dalam keadaan yang baik.

Tapi, karena tidak adanya reagen yang merupakan bahan untuk melakukan tes PCR, sehingga mobil tersebut tidak dapat beroperasi.

Namun, belakangan Wawali mendapatkan informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr Joy Sekeon bahwa seluruh laboratorium PCR harus didalam gedung.

Selanjutnya : Wawali Manado Pimpin Rakor Selamatkan Uang Negara

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.