Walikota Andrei Rapat Bersama Instansi Terkait Cari Solusi Kemacetan di Kota Manado

  • Whatsapp
Rapat teknis membahas kemacetan Kota Manado
Rapat teknis yang dipimpin Walikota Manado, Andrei Angouw membahas kemacetan di Kota Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Volume kendaraan di jalanan Kota Manado, belakangan ini semakin meningkat. Hal ini, memicu timbulnya titik-titik kemacetan dibeberapa ruas jalan Kota Manado.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Manado, Andrei Angouw menggelar rapat teknis soal arus lalulintas di Kota Manado diruang kerjanya, Selasa (16/11/2021).

Read More

Rapat ini diikuti Kabid Perhubungan Darat Dishub Kota Manado, Balai Jalan Nasional, Balai Perhubungan Darat, Kasat Lantas Manado dan tim teknis lainnya.

Dalam rapat ini, terjadi pembahasan menarik soal kemacetan diseputaran terowongan ringroad I, khususnya simpang tiga masuk ke Bumi Nyiur.

Informasi diterima MetroManado.com, salah satu inti masalah dilokasi tersebut ialah lebar terowongan maupun ruas jalan keluar terowongan yang belum mengikuti lebar jalan ring road yang dua jalur.

Dari hasil pembahasan, untuk mengurai kemacetan dilokasi tersebut akan diambil tindakan pelebaran bahu jalan disekitaran terowongan tersebut.

Dan konsekuensi dari tindakan ini adalah penertiban kios-kios yang berada di bahu jalan sekitar terowongan dimaksud.

Selesai pembahasan seputaran terowongan ringroad, pertemuan dilanjutkan dengan pembahasan dalam kaitan rekayasa arus lalulintas seputaran TKB dan Shopping Centre.

Hal ini dibahas bersama PD Pasar Manado, sebab direncanakan beberapa pintu masuk dilokasi ini akan dibuat portal. Untuk kepentingan parkir yang akan dikelola oleh PD Pasar Manado.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *