Dinilai Kurang Maksimal Sosialisasi Program Pemkot Manado, Ini Kata Erwin Kontu

  • Whatsapp
Sosialisasi Program Pemkot Manado
Kepala Dinas Erwin Kontu (tengah) bersama Dinas Kominfo Kota Manado di ruang Command Centre Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado, diterpa isu miring soal sosialisasi program dan kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Diskominfo dinilai sejumlah kalangan, kurang maksimal dalam sosialisasi program dan kegiatan Pemkot Manado yang dipimpin Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) saat ini.

Read More

Sehingga, hal ini disinyalir sejumlah kalangan sebagai upaya mengurangi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja dari Pemerintahan AARS.

Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh Kepala Diskominfo Kota Manado, Erwin Kontu. Menurutnya, selama ini Diskominfo Manado sudah bekerja sesuai dengan tupoksi.

“Kami heran dengan yang namanya Terry Umboh, ada dimana beliau saat ini berani mengukur kinerja Kominfo. Datang ke kantor walikota saja saat ini tidak pernah, apalagi ke dinas kami,” ucap Erwin kepada media, Senin (15/11/2021).

Erwin pun menyesalkan kritikan yang dilontarkan oleh Terry Umboh terhadap dinas yang sedang dipimpinnya, tanpa dasar tersebut.

“Fairlah melihat, jangan karena dimanfaatkan kelompok tertentu kemudian memberi kritikan,” ujar Kontu.

Ditambahkannya, untuk mengubah struktur kepemimpinan di Diskominfo Manado bukanlah kewenangan pribadi atau organisasi tertentu.

“Soal mengubah struktur di Kominfo itu kewenangan Walikota dan Wakil Walikota bukan seorang Terry Umboh. Tidak perlulah membenturkan pemerintahan AARS dengan GSVL-Mor,” kesalnya.

Kontu juga menegaskan, bahwa Kominfo yang dipimpinnya saat ini, hanya mendengar dan menjalankan perintah dari pemerintahan AARS.

“Yang pasti Kominfo saat ini bekerja sesuai dengan tupoksi yang ada,” tegas Erwin.

“Saat ini semua struktur pemerintahan di Kominfo hanya mendengar dan menjalankan perintah dari pemerintahan AARS,” tandasnya.

Terpisah, Staf Khusus Walikota bidang Pengawasan Program Pemkot Manado, Dr Melki Kumaat saat diminta tanggapan membantah adanya tudingan tersebut.

Menurut Melki selaku Direktur Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Komunika Sulut Media, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan AARS sangat baik.

Hal ini dikatakannya, sesuai data riset yang dirilis oleh KomunikaSulut.com dengan judul “Persepsi Media Terhadap Kepemimpinan AA-RS”, pada Selasa (31/08/2021).

“Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan AARS sangat baik,” ujar Melki saat dimintai keterangan, pada Senin (15/11/2021).

“Sampai saat ini tingkat kepercayaan masyarakat melalui pemberitaan media online sangat baik,” tekannya.

“Jadi tidak benar kepercayaan pada AARS menurun dan itu juga tentu merupakan peran dari wartawan,” pungkas Kumaat.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *