Irjen Pol Mulyatno Resmi Jabat Kapolda Sulut, Ini Profil Singkatnya

  • Whatsapp
Kapolda Sulut Irjen Mulyatno
Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) kini resmi berganti pimpinan dari Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana kepada Kapolda Irjen Pol Mulyatno.

Hal ini dipastikan, setelah dilaksanakannya upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Read More

Sertijab ini berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/1665/X/2021, tanggal 31 Oktober 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Dalam keputusan Kapolri tersebut, Irjen Pol Nana Sudjana, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sedangkan, Irjen Pol Mulyatno sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Berikut profil singkat Irjen Pol Mulyatno yang kini dipercayakan Kapolri sebagai Kapolda Sulut dilansir dari wikipedia.

Mulyatno merupakan lulusan Akpol 1988 berpengalaman dalam bidang Pendidikan Polri yang lahir di Pemalang, Jawa Tengah, 57 tahun silam.

Pada tahun 2006, Mulyatno dipercayakan Kapolri memegang jabatan sebagai Kapolres Aceh Utara.

Selanjutnya, dimutasikan ke Jakarta untuk memegang jabatan sebagai Wakapolres Jakarta Selatan dan setelah itu ditugaskan sebagai Pati SSDM Polri (penugasan pada Lemhannas RI).

Tahun 2019, Mulyatno diangkat dalam jabatan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Dan setelah itu di tahun yang sama, dipercayakan memegang jabatan Dirprog Sarjana STIK Lemdiklat Polri.

Masih di Lemdiklat Polri, kali ini Mulyatno dipercayakan oleh Kapolri memegang jabatan Kasespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Dan pada tahun 2021, jenderal bintang dua ini diangkat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Lemdiklat Polri.

Sebelum akhirnya, melalui Keputusan Kapolri Nomor: Kep/1665/X/2021, tanggal 31 Oktober 2021 diangkat sebagai Kapolda Sulut.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *