Vanda Sarundajang Tunaikan Janjinya Untuk Masyarakat Sulut di Dunia Pendidikan

  • Whatsapp
Vanda Tingkatkan Pendidikan Sulut
Anggota DPR RI, Vanda Sarundajang didampingi Ketua Tim Vasung Manado, Meppy Manuhutu saat reses di Aula SMP dan SMA Ireine Sario. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Komitmen Anggota Komisi IX DPR RI, Vanda Sarundajang memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) di dunia pendidikan, tidak diragukan lagi.

Sebagaimana yang dibuktikan Vanda yang akrab disapa Vasung ini, saat menggelar reses disejumlah sekolah di Kota Manado, Selasa (26/10/2021).

Read More

Anggota DPR RI, Vanda Sarundajang saat menyerahkan bantuan TIK berupa laptop di SMP Advent Ranotana. (Foto : Istimewa)

Didampingi Ketua Tim VaSung Manado, Meppy Manuhutu, Vanda pun keluar masuk sekolah di Manado untuk menyerahkan bantuan fasilitas TIK berupa laptop dan juga beasiswa PIP.

“Di dunia pendidikan, kita kekurangan fasilitas komputer saat melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK),” ucap Vasung.

“Saat pandemi COVID-19, pendidikan jarak jauh atau dengan jaringan. Banyak anak didik dan guru tidak bisa melakukan proses belajar dan mengajar,” tambahnya.

Pemerintah Kecamatan, Lurah, dan para Ketua Lingkungan setempat pun ikut mendampingi Vasung dalam gelaran resesnya kali ini.

Pengurus PAC dan Ketua-ketua Ranting PDI Perjuangan Kota Manado, serta DPD Taruna Merah Putih Sulut juga ikut mendampingi Vasung.

Diketahui, bantuan yang diberikan VaSung selama menjalani masa reses di Sulut, bukan hanya di dunia pendidikan. Tapi juga di sektor pertanian dan UMKM.

VaSung yang merupakan Puteri Almarhum DR SH Sarundajang, telah bertugas di DPR RI selama 3 periode terakhir ini.

Bahkan, Vanda dipercayakan menjabat Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Sulut yang saat ini memasuki periode kedua masa jabatannya tersebut.

Ketua Badan Musyawarah Persekolahan Swasta Sulut (BMPS) ini juga dikenal sebagai sosok yang gigih memperjuangkan aspirasi rakyat Sulut.

Tidak sedikit pula kucuran dana maupun bantuan fasilitas yang telah digelontorkan pemerintah pusat ke Sulut hasil perjuangannya.

Adapun penerima beasiswa PIP dan TIK yang dikunjungi saat reses antara lain SMP Negeri 8 Manado berupa beasiswa PIP.

SMP Ireine Sario berupa beasiswa PIP dan 15 unit laptop, sedangkan SMA Ireine Sario berupa Beasiswa PIP.

SD Advent Ranotana berupa Beasiswa serta bantuan langsung ke sekolah senilai Rp 20 juta dan SMP Advent Ranotana berupa Beasiswa PIP dan 15 unit laptop.

(Valent/*)

Editor: Ivan Pelealu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *