VaSung Salurkan Bantuan Alsintan Bagi Kelompok Tani di Desa Tangkunei Minsel

  • Whatsapp
Bantuan Alsintan Bagi Petani
Anggota DPR RI, Vanda Sarundajang saat menyalurkan bantuan alsintan bagi petani di Desa Tangkunei, Tumpaan, Minsel. (Foto kolase MetroManado.com. Sumber foto : Istimewa)

MetroManado – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vanda Sarundajang kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

Setelah beberapa waktu lalu, Srikandi hebat yang akrab disapa VaSung ini menggelar reses di Kota Tomohon dan berjumpa langsung dengan para pelaku UMKM disana.

Read More

Anggota DPR RI, Vanda Sarundajang menyerahkan langsung bantuan alsintan kepada Kelompok Tani Desa Tangkunei. (Foto : Istimewa)

Kali ini, VaSung melanjutkan Reses DPR RI masa sidang 1 tahun 2021-2022 di Desa Tangkunei, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (21/10/2021).

Dalam resesnya di Desa Tangkunei ini, VaSung menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) bagi kelompok tani yang ada di desa tersebut.

Bantuan alsintan yang diberikan VaSung bagi kelompok tani ini, berupa mesin perontok padi dan mesin pemimpil jagung.

VaSung yang duduk di Komisi X DPR RI membidangi Pendidikan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang tidak ada kaitannya dengan pertanian.

Namun, tidak jarang VaSung turun langsung menyerap aspirasi serta membantu masyarakat pertanian di Sulut, baik saat dalam giat reses maupun urusan keluarga.

Anggota DPR RI, Vanda Sarundajang menangkap ikan bersama masyarakat tani Desa Tangkunei. (Foto : Istimewa)

Didampingi Tokoh Masyarakat dan Pemerintah Desa Tangkunei, VaSung berharap bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas para petani di Tangkunei.

“Alat pertanian yang saya bawa ini merupakan aspirasi dari masyarakat tani di desa ini. Saya berharap dengan bantuan alat pertanian modern ini, petani bisa menggarap lahan pertanian dengan lebih cepat lagi, ” ucap VaSung.

“Agar produktivitas hasil pertanian bisa ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat di Desa Tangkunei ini,” ujarnya yang disambut tepuk tangan oleh masyarakat.

Usai penyerahan bantuan, VaSung pun diajak oleh Tokoh Masyarakat Desa Tangkunei, Hari Karwur dan Sonny Kusoy. Turun ke kolam ikan untuk menangkap ikan bersama masyarakat.

(Valent/*)

Editor: Ivan Pelealu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *